Resep Jus Kurma Susu Enak

Resep Jus Kurma Susu Enak dapat dicoba oleh anda semua agar anda bisa membuatnya dirumah.

 


Buah kurma merupakan buah sehat dan dapat mengembalikan stamina yang hilang. Biasanya kita menemukan di bulan Ramadhan saja. Seperti kita ketahui pada waktu bulan Ramadhan buah ini menjadi menu andalan tiap kali berbuka puasa, karena buah ini mampu mengembalikan energi yang hilang dikala puasa. Tak heran juga buah ini banyak diincar untuk dijadikan minuman yang nikmat dan segar. Buah kurma sendiri mempunyai manfaat yang sangat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Kami akan sampaikan secara singkat manfaat buah kurma tersebut antara lain sebagai berikut :


Manfaat Buah Kurma


Sebagai penangkal racun 
Kurma ternyata memiliki kandungan vitokimia serta memiliki zat antioksidan. Buah kurma juga memiliki kandungan energy sehingga buah ini disebut sebagai buah sumber energy. Buah ini dapat mencegah kanker usus besar. Buah Kurma juga dapat melancarkan buang air besar atau sistem pencernaan dalam tubuh.  Adanya anti inflamasi membuat kurma harus dikonsumsi. Serta juga mengandung Vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata, kesehatan kulit dan melinduungi dari kanker paru paru dan kanker mulut. Kurma merupakan salah satu buah yang luar biasa untuk tubuh karena bisa juga memperlancar tekanan darah dan mengendalikan denyut jantung. 

Mencegah terjadinya anemia. 

Dapat meningkatkan kebugaran pada pria. Untuk ibu hamil buah ini dapat mencegah anemia, memperlancar persalinan, membantu proses asi, menambah energy dalam proses persalinan, Membantu mempertahankan kontraksi otot jantung. 

Membantu proses dan melancarkan sistem pencernaan dan membantu untuk pertumbuhan gigi dan tulang pada janin. Sekarang kita akan membuat jus kurma dengan susu. Karena susu mengandung vitamin D dan baik untuk pertumbuhan, memang sudah seharusnya kita konsumsi susu juga. Dan kita bisa mencoba jus kurma susu agar anda coba campurkan.

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain :

-10 buah kurma yang berkualitas baik
-1 sachet susu kental manis rasa vanilla
-250 ml air putih
-Es batu yang sudah dihancurkan
-Gelas sedang atau bisa disesuaikan


Cara Membuat Jus Kurma Susu

  1. Masukkan buah kurma ke dalam blender dan buang isinya.
  2. Kemudian masukkan susu bersama air dan es lalu blender sampai halus
  3. Setelah halus matikan blender dan angkat
  4. Sajikan dalam gelas saji dan sajikan selagi dingin

Itulah tadi ulasan referensi tentang resep jus kurma susu yang bisa dicoba dibuat dirumah dengan mudah dan cepat. Agar anda bisa mendapatkan hal yang berbeda dari sebelumnya. Semoga bisa bermanfaat dan bisa dicoba untuk anda semua. Terima kasih telah membaca artikel ini.
LihatTutupKomentar