Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketer di Clickbank Lengkap

Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketer di Clickbank Lengkap semua kami ulas dalam artikel ini.

Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketer di Clickbank - Di internet saat banyak sekali yang menawarkan program affiliate, salah satu yang paling populer adalah clickbank, memiliki jangkauan luas, dapat dipercaya serta komisi yang tinggi. Bagi anda yang baru pertama kali mengenal clickbank, tentunya tidak mudah untuk memulai bisnis ini butuh adapatasi terlebih dahulu. Akan tetapi jika kita sudah mengetahui celahnya, semuanya akan cenderung lebih mudah untuk mendapatkan  kesuksesan.

Clickbank merupakan salah satu model bisnis affiliate marketer yang mana konsep kerjanya adalah memasarkan produk barang atau jasa milik orang lain. Keunggulan clickbank yaitu selain biayanya yang murah, juga hanya memerlukan PC atau laptop dengan koneksi internet untuk melakukan aktivitas bisnis affiliate marketing ini.


Clickbank bisa menjadi salah satu cara termudah dan terbaik dalam menghasilkan uang dari internet. Namun, perlu diperhatikan dalam pemilihan produk yang tepat dan penjual yang berkualitas, sehingga dapat ditargetkan penghasilannya. Bagi Anda yang ingin menjadi affiliate marketer sukses melalui clickbank, berikut beberapa tips sederhana Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketer di Clickbank :

1. Pilihlah produk yang memberikan komisi yang pasti

Ketikan anda hendak mempromosikan produk affiliate, sebelum memulai sebaiknya berhati-hati meneliti terlebih dahulu produk apa yang akan dijual atau ditawarkan melalui clickbank. Usahakan untuk setidaknya memiliki dasar pengetahun tentang produk affiliate marketer yang dipilih, agar bisa mempromosikan dengan baik. Dengan demikian, dapat memudah anda dalam memenuhi target penjualan.

Sebagai contoh, kita bisa meneliti dulu apakah produk affiliate marketer yang akan kita pasarkan itu benar-benar memiliki nilai jual yang tinggi atau sekedar produk abal-abal? Perlu untuk anda ketahui, bahwasanya di clicbank memiliki ratusan produk affiliate marketer yang terlisting di menu marketplace. Anda harus cermat, karena jika tidak anda akan sulit mendapatkan earning selain itu juga kredibilitas kita jatuh karena mempromosikan produk yang tidak berkualitas.

2. Buatlah konten yang berkualitas di blog maupun website

Konten atau isi dalam blog atau website harus selalu diperhatikan. Komponen ini sangat mempengaruhi penjualan karena berperan sebagai pre-sales yang bertujuan untuk menimbulkan ketertarikan konsumen terhadap produk.

Seorang affiliate marketer yang efektif adalah mereka yang senantiasa menyediakan informasi yang relevan sehingga dapat meyakinkan konsumen saat berbelanja. Karena pada dasarnya, konsumen online memerlukan informasi detil dan edukasi sebelum mencapai keputusan untuk membeli. Jadi sebaiknya berikanlah informasi sejelas-jelasnya pada konsumen agar bisa terjadi transaksi penjualan. Melalui apa?

Sebagai contoh, buatlah sebuah halaman review yang membahas kelebihan serta kekurangan sebuah produk affiliasi yang ada di clickbank, lengkap dengan testimoni atau studi kasus baik yang berhasil maupun yang belum berhasil.

3. Membuat daftar email autoresponder

Adakalanya proses transaksi pembelian dilakukan website langsung, akan tetapi tak sedikit juga konsumen yang melakukan transaksi pembelian barang melalui email. Oleh karenanya, bangunlah daftar email untuk memperoleh banyak kesempatan untuk mempromosikan produk anda.

Jadi, Anda harus menempatkan sebuah kotak opt in newsletter di menu review produk affiliasi yang Anda tulis. Ini gunanya untuk menangkap pengunjung situs yang tertarik akan tulisan Anda untuk selanjutnya di follow up dan diyakinkan untuk bisa membeli produk affiliasi yang anda promosikan

4. Ciptakan trafik kunjungan ke situs 

Trafik merupakan hal penetu keberhasilan dalam affiliate clickbank. Sebaiknya ciptakan trafik dari berbagai sumber. Semakin banyak trafik, maka akan semakin besar peluang keberhasilannya. Ada dua trafik yang biasa dipakai oleh seorang affiliate marketer yaitu trafik berbayar dan trafik yang datang secara natural melalui search engine. Kedua metode ini harus kita lakukan di saat bersamaan.

Demikianlah informasi seputar Cara Memulai Bisnis Affiliate Marketer di Clickbank. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat, khususnya bagi anda yang ingin menjadi affiliate marketer sukses melalui clickbank. Godluck dan salam sukses selalu !

LihatTutupKomentar