5 Cara Merawat Komputer Efektif Yang Benar

Bagaimana cara merawat komputer yang baik? Dengan memperhatikan beberapa hal ini. Anda bisa mendapatkan jawabannya!

Menjadi salah satu perangkat yang cukup penting untuk digunakan, komputer merupakan salah satu perangkat yang notabenenya memang harus dicoba. Karena komputer atau pc sudah banyak digunakan untuk kebutuhan, kita harus merawat sepenuh hati dengan baik dan benar.

Dalam artikel ini kami ingin merekomendasikan secara halus dan jelas tentang bagaimana cara merawat komputer efektif untuk pemula yang bisa diketahui oleh anda semua.


Cara Merawat Komputer


Bersihkan Komputer Secara Berkala

Komputer yang terus menerus digunakan, akan menyebabkan debu dan kotoran. Sebagai pengguna tentunya Kita harus membersihkan komputer secara berkala. Baik dari casing atau juga dari luar komputer.

Jangan abaikan kebersihan komputer karena akan merusak mesin, oleh sebab itu kita harus membersihkan komputer secara berkala.


Hapus Aplikasi Yang Tak Digunakan

Aplikasi yang ada di komputer atau PC, Sebaiknya anda hapus agar bisa membuat komputer tidak berat. Terlalu banyak memakan memori akan membuat komputer menjadi lambat dan juga membuat komputer menjadi kekurangan kinerja. 

Ada baiknya memang menghapus aplikasi yang tak digunakan. Agar komputer tersebut menjadi tetap sehat dan juga tetap terawat tentunya. Cobalah anda perhatikan komputer anda.


Install Ulang Bila Diperlukan

Mungkin saja anda merasa apabila komputer perlu diinstall ulang. Dengan cara install ulang, komputer biasanya akan normal. Hanya saja perlu diingat apabila data akan hilang semua. Sebelum install ulang pastikan anda backup dahulu data data anda yang penting.

Walaupun mudah tapi jangan disepelekan metode ini. Karena memang install ulang komputer ada konsekuensinya, tak ada salahnya untuk memahami komputer atau pc anda tentunya.



Pasang Pembersih

Saat anda berselancar dan menjelajah, akan membuat file komputer menjadi menumpuk. Dengan adanya aplikasi pembersih komputer, kita dengan mudah bisa membersihkan komputer. Seperti cc cleaner yang sangat amat bagus untuk digunakan. 

Oleh karena itu, sebagai orang yang menginginkan komputer terawat. Perlu mencoba aplikasi pembersih ini yang keren untuk digunakan oleh anda semua tentunya.


Gunakan Komputer Sesuai Prosedur

Dengan cara menyalakan dan mematikan komputer sesuai prosedur. Kita bisa merawat komputer tanpa kita sadari. Bagaimana sebenarnya merawat komputer yang baik? 

Ada baiknya kita juga bermain komputer tak perlu lama lama, dengan kata lain harus memperhatikan komputer juga. Maksimal 8 jam penggunaan, agar komputer tetap terjaga. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk mencoba memperhatikan komputer sebagai tempat terbaik untuk bekerja atau juga bermain tentunya.

Terakhir kami ingin mengucapkan terima kasih karena anda sudah mau membaca artikel ini. Apabila ada kekurangan mohon dimaafkan karena kami sebagai penulis belum bisa total dalam menyampaikan artikel tentunya.

Kami harap referensi cara merawat komputer efektif diatas bermanfaat untuk anda semua dalam mendapatkan informasi yang informatif dan bisa membuat komputer anda terjaga.

LihatTutupKomentar