Mengenal Chromebook Dan Penjelasannya Lengkap

Post a Comment

Chromebook diremehkan karena mungkin banyak yang tak tahu dengan jenis ini. Google Chrome OS telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir dan itu hanya akan menjadi lebih baik setiap tahun. Meskipun ada banyak fitur baru yang datang ke OS di pembaruan mendatang, OS sudah cukup dipoles dan melakukan banyak hal yang dapat dilakukan Windows dan macOS. Jika Anda memiliki Chromebook, kami sengaja ingin mengenalkan tentang chromebook dan  penjelasannya lengkap.

Salah satu kasus penggunaan Chromebook adalah jika anda sudah memiliki PC yang spesifikasinya dengan keren di rumah dan menginginkan mesin portabel untuk hiburan dan menyelesaikan beberapa tugas. Chromebook sangat cocok untuk pengguna canggih serta mereka yang suka menjelajahi web, menonton video, dan bekerja dengan aplikasi kantor seperti Spreadsheet dan Dokumen. Misalnya, anda mungkin sedang mengerjakan dokumen tetapi menemukan alur kerja keseluruhan menjadi lambat. Anda dapat menggunakan pintasan keyboard untuk menavigasi dengan cepat ke bagian lain chromebook anda. Mungkin saja anda sedang mencari referensi chromebook keren anda bisa mengetahuinya disini.



Mengenal Chromebook


1. Sesuaikan Chromebook

Ingin menjadi lebih produktif setelah membuka kotak Chromebook baru Anda yang berkilau? Mulai menyesuaikan untuk membuatnya terasa seperti di rumah. Chrome OS memiliki banyak opsi penyesuaian, yang telah kami bahas di artikel ini.

Singkat cerita, anda dapat menambah atau menghapus aplikasi dari shell, mengubah orientasi, mengubah wallpaper dan tema seluruh sistem, dan banyak hal lainnya. Berbicara tentang penyesuaian untuk menjadi lebih produktif, salah satu kiat Chromebook terbaik lainnya untuk menjadi lebih produktif adalah dengan mengaktifkan Asisten Google.


2. Aktifkan Perintah Google Assistant

Tahukah anda bahwa Chrome OS dilengkapi dengan Google Assistant? Sebagai permulaan, Google Assistant adalah salah satu asisten suara terbaik di dunia saat ini, dan itu akan membuat hidup Anda lebih mudah. Yang terpenting adalah banyak fungsi GA di Chrome OS yang disinkronkan dengan sempurna dengan perangkat Android Anda, seperti menyiapkan pengingat, rapat, dll.

Asisten tersedia di sebagian besar perangkat Google. Seperti ekosistem Apple, Google juga telah menciptakan ekosistem menarik yang masih berkembang. Menggunakan fitur ekosistem dapat membuat Anda lebih produktif, dan inilah cara menggunakannya.


3. Gunakan Ekosistem Yang Ada

Berbicara tentang sinkronisasi, perangkat Android Anda dapat terhubung ke Chromebook, memungkinkan Anda melakukan banyak hal. Meskipun ekosistem Google jauh dari sempurna, ekosistem Google menghadirkan beberapa fitur yang akan meningkatkan produktivitas Anda secara keseluruhan.

Dalam hal produktivitas, Smartphone adalah salah satu penyebab utama. Mengaktifkan Phone Hub akan membantu Anda menjaga ponsel tetap terhubung dari jarak jauh sambil tetap diberi tahu. Inilah yang dapat Anda lakukan dengan menghubungkan perangkat android Anda ke Chromebook.

Dalam salah satu konferensi developer baru-baru ini, Google mengatakan bahwa fitur di mana menyalin teks di perangkat android anda, hal yang sama akan dikirim ke clipboard Chromebook Anda. Search + V adalah shortcut keyboard untuk mengakses keyboard.

Berbicara tentang pintasan keyboard, mereka memungkinkan Anda untuk dengan cepat beralih di antara jendela aplikasi dan menyelesaikan pekerjaan. Chrome OS hadir dengan banyak pintasan keyboard, dan inilah cara menggunakannya.


4. Gunakan Pintasan Keyboard

Cara terbaik untuk menavigasi OS dengan cepat adalah dengan menggunakan pintasan keyboard. Setiap OS memiliki kumpulan pintasan keyboardnya sendiri, dan Chrome OS tidak berbeda. Untuk melihat sekilas semua pintasan keyboard yang tersedia, gunakan kombinasi tombol Ctrl + Alt + ?.

Cara terbaik untuk menghafal pintasan keyboard adalah dengan menggunakannya meskipun Anda merasa tidak nyaman, dan itu memperlambat Anda. Setelah Anda terbiasa dengan pintasan, produktivitas Anda akan meroket.

Suatu kali, kami menyiapkan server produksi menggunakan Chrome OS, dan Git memasukkan kode yang salah. Namun, berkat manuver cepat dengan pintasan, saya dapat membatalkan operasi push sebelum berhasil.

Pintasan keyboard bagus, tetapi pintasan touchpad bahkan lebih bagus. Mereka membuat peralihan antar jendela aplikasi terasa lebih mulus dan dapat meningkatkan produktivitas Anda dengan margin yang signifikan. Berikut adalah kiat Chromebook untuk menggunakannya.


5. Pasang Linux Dan Aktifkan

Percayalah pada kami. Anda tidak memanfaatkan Chromebook sepenuhnya kecuali anda mengaktifkan Linux. Meskipun Google telah menambahkan dukungan aplikasi Android melalui Google Play Store, Chrome OS masih kurang dalam hal ketersediaan aplikasi. Namun, salah satu hal terbaik tentang Linux di Chrome OS adalah memungkinkan Anda untuk menginstal aplikasi desktop dari sumber seperti Flatpak atau bahkan Apt, berkat wadah Debian.

Misalnya, satu-satunya cara untuk menjalankan Firefox di Chrome OS tanpa mengaktifkan Linux adalah dengan menginstal aplikasi Android. Namun, aplikasi android yang sama sangat berbeda dari rekan desktopnya. Karenanya anda mungkin ingin menginstal aplikasi desktop Firefox. Untuk itu, Anda harus mengaktifkan Linux, menginstal Flathub, dan menginstal Firefox. Sebuah hal sangat amat membantu kita.


So, dari penjelasan yang sudah kami jelaskan diatas tadi kami harap bisa membantu anda dalam mendapatkan informasi tentang chromebook dan penjelasannya yang bisa anda ketahui oleh untuk anda semua tentunya. Terima kasih telah membaca artikel ini. Share ya bila bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment