Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Produk Informasi Di Market Online Lengkap

 Cara Membuat Produk Informasi Di Market Online - Anda ingin memulai bisnis, tapi masih bingung mau menjalankan bisnis apa? Padahal anda mempunyai keahlian, hobi atau ide tertentu yang layak dijual. Yes, Anda bisa memulai bisnis dengan menjual produk informasi secara online.

Sumbernya dari mana? Dari ide, hobi bahkan pengalaman atau keahlian yang Anda miliki. Pengalaman atau keahlian yang Anda miliki bisa sangat bermanfaat bagi orang lain, sehingga mereka tidak segan-segan mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa membeli produk informasi yang Anda jual.

Untuk urusan pemasaran anda bisa memakai media internet. Karena jangkauan yang  luas, sangat mudah, praktis dan biaya start up-nya lebih terjangkau dibandingkan dengan bisnis konvensional.

Berikut ini berbagai langkah Cara Membuat Produk Informasi Di Market Online yang bisa anda terapkan ketika akan membuat dan memasarkan produk informasi secara online.


Cara Membuat Produk Online


1. Memastikan keahlian atau ide apa yang akan anda pasarkan. Dengan demikian anda lebih fokus dalam mengembangkan produk informasi dan layanan yang akan diberikan. Anda bisa menuliskannya dahulu poin-poin penting yang akan anda rangkai menjadi produk yang unik dan bermanfaat.

contoh: pengalaman pribadi bagaimana bisa hamil dengan normal di usia 30-an, tips mengobati infertilitas pada suami/istri, dst

2. Menentukan target pasar dari produk informasi yang akan Anda jual. Sehingga anda tidak kehabisan energi, waktu dan biaya dengan melakukan promosi pada segmen pasar yang keliru. Kebanyakan pemula dalam bisnis ini disibukan dengan menciptakan website canggih dan mutakhir dengan menyewa jasa programmer yang mahal. Tapi sayangnya anda tidak memperhatikan segmen pasar yang anda bidik. Kesuksesan menjual produk informasi dimulai ketika Anda bisa mendeskripsikan siapa target market dari produk Anda.

contoh: market wanita usaha 30 - 40 yang mengalami masalah infertilitas

3. Mulailah menulis ide dan keahlian anda yang relevan dengan kebutuhan target market yang Anda bidik. Sehingga banyak orang yang membutuhkan produk informasi tersebut semakin tertarik dan melakukan transaksi pembelian.

Tulislah dengan teliti dan gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh target pasar anda. Pemakaian bahasa yang tidak sesuai tentu akan membuat konsumen merasa kesulitan dan bisa membuat produk anda tidak bermanfaat bagi mereka.

Gaya bahasa haruslah sederhana, yang didukung oleh pengalaman pribadi dan juga testimoni keberhasilan dari orang lain ketika menggunakan metode dan tips yang Anda tawarkan.

4. Membuat website sederhana namun menarik sebagai media promosi dan interaksi dengan market online. Produk informasi ini akan dipasarkan secara online, karena itu sebuah website wajib anda buat. Anda bisa memulai dengan menggunakann blog.

5. Memberikan konten bermanfaat yang mendukung produk informasi yang Anda jual. Sehingga konsumen bisa menemukan manfaat lain dari produk informasi yang Anda tawarkan.

Contohnya?

Sebuah blog/website yang dibuat dengan target market orang-orang yang ingin tahu bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan secara online. Selain menjual produk sendiri, melalui blog ini, bisa juga dipasang produk-produk affiliate yang masih relevan dengan kebutuhan user.

Selain blog, perluas interaksi dengan target market yang sesuai dengan usia produk informasi yang Anda tawarkan melalui facebook page. Dengan blog dan facebook page ini akan membantu Anda semakin dikenal dan mendapatkan trust dari calon pembeli di market online.

Demikianlah tadi diantaranya beberapa langkah Cara Membuat Produk Informasi Di Market Online yang dapat anda terapkan. Semoga saja bisa menjadi referensi yang bermanfaat, Godluck dan salam sukses selalu !

Post a Comment for " Cara Membuat Produk Informasi Di Market Online Lengkap"