Cara Memperbaiki Instagram Yang Error

Cara Memperbaiki Instagram Yang Error dengan mudah dapat anda lihat disini.

Tidak diragukan lagi, Instagram adalah salah satu platform media sosial paling populer yang digunakan oleh orang-orang. Ini paling populer di kalangan anak muda dan remaja tanggung anak anak ABG hingga orang dewasa yang menggunakan Instagram untuk berbagi peristiwa penting dalam hidup mereka atau sebagai bisnis dengan berbagi foto, gulungan, dan cerita. Meskipun aplikasi Instagram juga tersedia di web, tetapi untuk menggunakan layanan ini secara maksimal, ada aplikasi khusus asli yang hadir dengan semua fitur rumit untuk menjadikan Instagram salah satu aplikasi berbagi sosial paling populer di web.

Aplikasi ini tersedia untuk Android dan perangkat iPhone shoppingmode dan bekerja dengan lancar tanpa masalah apapun. Namun, jika Aplikasi Instagram terus mogok atau terus berhenti di perangkat Anda, berikut adalah beberapa solusi terbaik untuk memperbaiki Instagram tidak berfungsi di ponsel Android Anda. Mungkin saja anda sedang mencari referensi tentang beberapa hal yang harus diperhatikan. Dengan cara memperbaiki instagram yang error, anda bisa mencoba mengetahuinya dengan benar.




Cara Memperbaiki Instagram


1. Perbarui Aplikasi Instagram

Mulailah dengan memperbarui aplikasi dari google Play Store. Pembaruan membawa serta perbaikan bug dan tambalan keamanan yang dapat membantu memperbaiki masalah aplikasi apa pun.


-Cari Icon Play Store > Ketuk avatar ID Gmail.

-Pilih Kelola Aplikasi & Perangkat >Kemudian ketuk Pembaruan Tersedia.

-Pembaruan Play Store tersedia

-Periksa apakah Instagram memiliki pembaruan yang tertunda.

-Ketuk tombol Perbarui di sebelah Instagram untuk memulai pembaruan versi.

-Perbarui aplikasi Instagram nantinya akan update sendiri.

-Luncurkan Instagram setelah pembaruan selesai.

-Sekarang aplikasi bisa berfungsi dengan baik tanpa masalah yang tak diinginkan.



2. Bersihkan Cache Instagram

Penimbunan cache adalah salah satu alasan aplikasi mogok atau tidak berfungsi. Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus data sampah dari cache aplikasi Instagram.


Tekan lama ikon aplikasi Instagram dengan membuka laci aplikasi Android.

Dari menu pintasan, ketuk Info Aplikasi.

Info aplikasi Instagram Android

Di bawah bagian info aplikasi, ketuk Storage & Cache.

Kemudian ketuk Hapus Cache.

cache instagram bersih

Masalah aplikasi mogok harus diperbaiki.

3. Periksa apakah Instagram Down

Buka situs web Downdetector untuk memeriksa apakah secara resmi server Instagram sedang down. Itu terjadi ketika perusahaan harus mengatasi beberapa bug utama di aplikasi untuk melakukan pemeliharaan apa pun. Anda juga dapat memeriksa di forum Twitter untuk mengetahui dari pengguna Instagram lain atau di pegangan resmi Instagram apakah aplikasi sedang down untuk memperbaiki bug atau semacamnya.



4. Fitur Penghemat Data Mungkin Aktif

Seperti namanya, Instagram menawarkan fitur Penghemat Data ini yang ketika aktif akan membatasi beberapa fungsi aplikasi. Jadi, Anda harus mematikannya. Berikut langkah-langkah untuk itu.

-Buka aplikasi Pengaturan di perangkat Android Anda.

-Lalu ketuk WiFi & Jaringan.

-Selanjutnya, ketuk SIM & Jaringan.

-SIM android dan pengaturan jaringan

-Ketuk Penghemat Data.

-Ketuk icon di samping opsi Gunakan Penghemat Data untuk menonaktifkannya.

-Nonaktifkan penghemat data di android


5. Cek Koneksi Internet

Meskipun tidak ada masalah pada aplikasi, mungkin koneksi internet pada akhirnya menyebabkan panggilan Instagram tidak berfungsi. Setel ulang router WiFi Anda dan hubungi tim dukungan ISP. Daftarkan keluhan untuk mengetahui apakah server ISP mengalami masalah atau jika ada fenomena lain, seperti cuaca buruk, yang menyebabkan gangguan internet.


6. Tetapkan Izin Aplikasi untuk Instagram

Anda harus mengizinkan Instagram untuk mengakses utilitas perangkat anda. Kurangnya izin dapat menyebabkan aplikasi tidak berjalan dengan kemampuan penuh macet atau macet di ponsel. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan izin untuk Instagram. Cobalah untuk anda periksa tentang izin aplikasi ini untuk instagram.

LihatTutupKomentar