Cara Mendapatkan Keuntungan Dari Strategi List Building

Cara Mendapatkan Keuntungan Dari Strategi List Building yang bisa anda ketahui.

Bagaimana Cara Mendapatkan Keuntungan Dari Strategi List Building - List building adalah sekumpulan data yang berisi nama dan email. Data ini yang akan dipergunakan untuk menawarkan barang atau jasa untuk memfollow up pesan yang anda buat. Jika ada pengunjung internet yang tertarik kemudian melihat dan membaca sebuah website yang berisi penawaran berupa e-book kemudian anda meminta mereka untuk memasukkan nama dan alamat e-mail terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Nama dan alamat email itu dapat langsung anda daftarkan untuk menjadi list building anda. Semakin banyak data yang ada di dalam list building anda, semakin besar kesempatan anda untuk memaksimalkan Keuntungan Dari Strategi List Building dengan menawarkan sebuah produk yang relevan. Jika semakin banyak orang yang mengetahui tentang produk anda, maka semakin besar kemungkinan orang yang mau membeli produk yang anda tawarkan.




Contohnya, Jika anda memiliki sekitar 800 daftar e-mail di dalam list building anda, dan 10 % dari 800 orang yang anda kirimi email itu tertarik dan membeli produk seharga 50 ribu. maka penghasilan yang akan anda dapatkan menjadi sekitar 4 juta. Hasil yang fantastis untuk pekerjaan hanya dengan mengirim email.

Dari sekitar 99 % pengguna internet dan hanya mengunjungi website yang anda buat, jangan berpikir anda  kehilangan mereka, jika anda memasukkan nama mereka ke dalam list building anda maka anda masih dapat follow up mereka dengan cara mengirimkan email supaya masih ada kesempatan untuk bisa membujuk mereka untuk membeli produk anda.

Karena sebagian besar dari pengunjung internet tidak akan langsung membeli produk yang ditawarkan. Mereka ingin mempunyai waktu untuk berpikir. Dengan melakukan follow up beberapa kali dan menjaga hubungan baik maka mereka akan merasa semakin mengenal anda.

Pengunjung yang datang dan memberikan email mereka itu adalah list building anda. Jika anda mendapatkan kepercayaan dari mereka, mereka yang ada di dalam list building anda pasti mau membeli produk yang anda tawarkan. Karena pada umumnya orang mau membeli suatu produk hanya dari orang yang mereka kenal saja.

Kepada 1 % pengunjung internet yang mendatangi website anda dan sudah membeli sebuah produk anda, untuk meningkatkan omset, anda masih dapat menawarkan produk anda yang lain. Misal anda hanya mendapat satu orang pembeli produk anda, anda masih bisa mendatangkan  pengunjung ke situs yang anda buat kapanpun juga, jadi tidak ada kata sia-sia dalam hidup anda, dengan list building, bila tidak dapat hari ini anda masih mempunyai kesempatan yang lain di kemudian hari.

Namun jika ingin mengirim email kepada seluruh daftar yang ada di list building anda jangan asal mengirimkan email. Jangan mengirim email spam, karena hal itu akan membuat si penerima e-mail marah dan merasa terganggu. Tidak semua orang mau menerima pesan berupa penawaran, Karena nama baik sangat penting dalam menjalankan bisnis internet.

E-book yang gratis juga dapat digunakan untuk keperluan list building . Hanya perlu diperhatikan lisensi dari e-book gratis yang anda punya tersebut dan akan diberikan untuk list building anda.

List building merupakan salah satu cara untuk dapat meningkatkan angka penjualan dari bisnis online yang sedang anda kerjakan. Namun banyak yang menggunakan email marketing setelah list building anda terbentuk.

Semakin sering pengunjung yang menjadi pembeli dan kemudian menjadi langganan anda, sekaligus sering membeli produk anda, maka profit yang anda miliki semakin besar. Semakin banyak orang mengenal produk anda, semakin besar kemungkinan orang mau membeli produk anda. Jadi anda harus segera membangun list building anda agar pemasaran yang akan anda bangun berhasil.

Dengan membangun list building anda:

1. Dapat menghemat biaya promosi

2. Dapat menghemat banyak tenaga, waktu dan frustasi dan bisa memfokuskan waktu dan tenaga anda kepada hal-hal yang lebih penting.

3. Anda bisa dengan cepat menawarkan produk milik Anda (atau produk affiliasi) kepara list/daftar calon pembeli Anda

Demikianlah tadi beberapa Keuntungan Dari Strategi List Building yang dapat anda maksimalkan. Apakah anda sudah memulainya? Semoga informasi yang kami bagikan dapat bermanfaat. Share ya bila bermanfaat.

LihatTutupKomentar