Model Bisnis Online Yang Perlu Anda Kenali

Model Bisnis Online Yang Perlu Anda Kenali lengkap semua kami ulas dalam artikel ini.

Model Bisnis Online Yang Perlu Anda Kenali - Ketika anda melakukan sebuah pekerjaan, atau misalnya membangun sebuah bisnis online yang baru, kemungkinan seseorang akan menanyakan anda apa Model Bisnis Online yang anda kerjakan?

Selain itu, dengan memilih model bisnis yang kita kerjakan, akan membuat kita lebih mudah untuk fokus dan mengatur semua yang kita butuhkan. Beberapa model bisnis mungkin tidak cocok bagi anda namun, beberapa diantaranya mungkin juga sebaliknya, sangat cocok bagi anda.

Tidak ada Model Bisnis Online yang benar-benar baru. Melainkan, hampir semua model bisnis yang ada sekarang yang paling diminati, sudah ada sejak lebih dari 10 tahun yang lalu. Dan, berikut adalah 5 model bisnis yang mungkin bisa menginspirasi anda untuk memulai sesuatu yang baru atau untuk mengembangkan bisnis online anda.



Model Bisnis

Iklan

Ini adalah bisnis online yang paling digemari saat ini mulai dari blog youtube, website, media sosial dan lain sebagainya banyak memanfaatkan iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Model iklan yang muncul di sebuah website atau blog atau tempat yang lainnya, bisa berupa banner, tulisan, atau juga sebuah link.

Broker

Istilah ini tentu saja tidak asing bagi para pebisnis. Broker adalah mereka yang menghubungkan antara pembeli dan penjual serta memfasilitasi mereka untuk melakukan transaksi. Biasanya seorang broker akan mendapatkan imbalan atau bayaran dari penjual atau pembeli.

Merchant

Model bisnis selanjutnya adalah model bisnis merchant dimana seorang bisnis online, melakukan grosir, dan mengecer barang atau jasa yang penjualannya dibuat berdasarkan daftar harga atau melalui lelang.

Afiliasi

Model bisnis yang satu ini memang sedikit berbeda dengan model bisnis yang banyak kita temui. Jika model bisnis lain seperti iklan misalnya membutuhkan banyak trafik atau pengunjung blog agar bisa menghasilkan banyak uang. Sedangkan afiliasi, bekerja layaknya sales. Semakin anda pandai untuk mempengaruhi seseorang atau mengajak seseorang untuk memakai suatu produk dari mitra afiliasi anda maka akan semakin besar kemungkinan anda untuk mendapatkan uang.

Ya, model afiliasi adalah model dimana anda menawarkan sesuatu kepada seseorang agar mereka tertarik untuk menggunakan, membeli atau tertarik untuk melihat sebuah produk.

Produsen

Model ini banyak di gunakan oleh mereka yang sudah besar atau memiliki produk sendiri. Setiap orang bisa menjadi produsen batik contohnya anda apabila anda memiliki sesuatu untuk dijual misalnya hasil kerajinan tangan, anda bisa menjadi produsen sekaligus pemilik toko online yang menjual hasil kerajinan tangan anda.

Model berlangganan

Dengan Model Bisnis Online ini, biasanya akan mendapatkan hasil dari penggunaan sebuah produk secara periodik baik itu harian kontan mingguan bulanan atau tahunan. Beberapa contoh model berlangganan online diantaranya adalah berlangganan berita, berlangganan film, berlangganan mp3 atau lagu, dan lain-lain.


LihatTutupKomentar