5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dapat anda coba ketahui dalam artikel keren ini.

 


Pastinya semua orang termasuk anda juga ingin memiliki gigi putih dan bersih. Sehingga sebagian orang pun beramai-ramai untuk menggunakan produk tertentu agar lebih instan untuk memutihkan gigi, namun perlu anda ketahui juga bahwa setiap produk yang mengandung unsur kimia tidaklah semua aman bila digunakan, alangkah lebih baiknya jika anda mengikuti 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami. Dengan bahan alami anda pun bisa terjamin keamanan dan kenyamananya sehingga tiddak beresiko berbahaya khususnya pada gigi anda. 

Anda juga tidak perlu khawatir lagi jika merasa gigi anda mulai kuning dan perlu perawatan khusus, maka cukup pemanfaatan bahan alami ini saja tentunya sudah bisa mengatasi masalah tersebut. Namun cara ini memanglah tidak serta merta mendapatkan hasil yang instan karena butuh keteraturan dan konsistensi untuk melakukanya, jadi jangan lupa untuk perawatan setiap harinya. Berikut penjelasanya yang lebih detail bisa anda baca dibawah ini.


Masalah gigi memang terbilang tidak sedikit, mulai dari gusi berdarah, ompong, gigi keropos, dan yang akan skipnesia.com bahas yakni seputar masalah gigi yang kurang putih alias gigi kuning. Berbagai penyebab gigi kuning, antara lain jarang menyikat gigi, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang menyebabkan gigi kuning, karena walaupun sering disikat akan tetap terlihat kuning apabila kita terlalu sering makan makanan yang kerap membuat gigi menjadi kuning. Banyak info kesehatan lainnya di web kami, silahkan baca juga Cara Merawat Wajah. Baiklah, apakah Anda merasa lelah dengan permasalahan di gigi Anda selama ini? Jika ya, marilah simak tips memutihkan gigi berikut ini.


1. Biji Pinang

Biji pinang bisa sebagai sarana untuk menggosok gigi sekaligus memutihkan gigi. Caranya yaitu ambil biji pinang yang sudah tua, kemudian bakarlah terlebih dahulu dan setelah itu haluskan hingga seperti bubuk halus. Setelah semuanya selesai campurkan bubuk tersebut dengan air dan gunakan sebagai bahan untuk menggosok gigi. Ingat lakukan secara lembut agar lapisan gigi anda tidak rusak.


2. Daun Salam

Daun salam juga diyakini mampu untuk memutihkan gigi dan juga memperkuat gigi. Caranya yaitu ambil 4-6 helai daun salam yang sudah mengering, lalu remas dan hancurkan. Tambahkan sedikit bubk jeruk lemon, maka bahan telah siap untuk anda gosokkan secara langsung di area gigi anda secara merata.


3. Kulit Jeruk

Cara Memutihkan Gigi yang selanjutnya adalah dengan memakai kulit jeruk caranya yaitu ambil bagian kulit jeruk yang memiliki warna putih dan langsung gunakan bagian tersebut untuk menggosok gigi. Anjuran untuk pemakaianya yaitu pada malam hari menjelang anda tidur agar gigi khasiatnya bisa meresap dan gigi anda akan terasa segar saat bangun di pagi hari. Gunakan selalu bagian kulit jeruk yang masih segar dan fresh karena terdapat kandungan zat yang baik untuk kesehatan gigi anda.

4. Strawberi

Buah ini mempunyai zat asam folat yang baik untuk memutihkan gigi secara alami. Jadi anda bisa memanfaatkanya dengan cara haluskan beberapa strawberi dengan blender, setelah itu oleskan pada gigi anda secara merata dan biarkan dahulu sampai 15 menit lamanya, Kemudian bilas dan gosok gigi anda. Ini merupakan cara yang paling baik untuk membuat gigi anda lebih putih dari sebelumnya tapi penggunaan strawberi yang berlebihan malah akan merusak email gigi jadi pakailah secukupnya saja.


5. Siwak

Pasti anda sudah tahu bahwa siwak adalah batang tanaman yang berasal dari Timur Tengah dan salah satu kegunaanya adalah dapat memutihkan gigi secra alami. Cobalah untuk membeli produk siwak yang asli dan gunakan saat menggosok gigi secara teratur.

Itulah dari 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami yang bisa anda terapkan secara langsung. Tentu kesemuanya harus tetap didukung dengan menggosok gigi secara teratur yaitu setelah anda mengkonsumsi makanan serta ada baiknya juga untuk memakan buah atau sayur – sayuran demi menjaga kesehatan gigi anda. Semoga bermanfaat.

LihatTutupKomentar