5 Cara Menghilangkan Komedo Yang Efektif

5 Cara Menghilangkan Komedo Yang Efektif lengkap semuanya ada disini.

 


Komedo adalah sejenis noda hitam yang diakibatkan oleh pori – poru yang tersumbat disebabkan oleh minyak, partikel debu atau kotoran lainya. Dengan adanya komedo mungkin bagi sebagian orang akan merasa terganggu dan mengurangi kepercayaan diri pada penampilan sehingga hal ini perlu diatasi. Memang cara singkatnya anda dapat membersihkanya secara langsung dengan mengosok – gosok pada area yang berkomedo. Namun hal ini akan merusak pori – pori kulit serta dapat beresiko mengganggu jaringan kulit. Jadi untuk aman dan lebih sehatnya anda bisa mengikuti Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami disini. Pada awalnya komedo biasa terjadi pada anda yang memiliki kulit berminyak dan akan mudah muncul jika kulit berminyak anda dibiarkan terus menerus. Oleh karena itu, ada baiknya anda selalu merawat bagian kulit yang berminyak agar komedo-komedo tersebut tidak muncul secara berlebihan. Jika sudah terlanjur, langsung ikuti saja solusinya sebagai berikut.

Masalah komedo memang sangat menganggu apalagi jika Anda sangat menjaga penampilan wajah yang selalu ingin terlihat putih, bersih dan bersinar. Tentunya menjadi keinginan setiap wanita memiliki wajah yang tidak hanya cantik tetapi juga sehat dan terawat, seperti tidak ada masalah jerawat dan juga komedo. Meskipun mungkin masalah komedo tidak terlalu menganggu penampilan wajah ketimbang jerawat, namun tetap saja kesehatan wajah juga merupakan hal yang penting. Dan berikut ini skipnesia.com sediakan tips menghilangkan komedo dengan langkah yang praktis dan ampuh dalam mengatasi komedo.

1. Masker Bengkoang
Dala hal ini anda bisa menggunakan jenis buah bengkoang yang biasanya dipakai untuk perawatan kulit wajah. Caranya yaitu iris bengkoang yang masih segar kemudian anda bisa menghaluskanya dengan blender. Setelah itu oleskan secara merata pada area yang berkomedo, diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Anda juga bisa melakukanya dengan bahan – bahan lainya seperti lemon, tea tree oil dan jeruk nipis.

2. Plester Komedo
Mungkin anda yang seringkali menghilangkan komedo dengan plester – plester biasa, mulai sekarang stop penggunaan tersebut. Perlu anda ketahui bahwa ada plester komedo khusus untuk mengatasi masalah komedo khususnya pada area hidung anda. Jadi anda bisa memakainya untuk membasahi hidung yang selanjutnya diamkan beberapa saat hingga terasa mengering. Tahap terakhir adalah dengan mencabutnya secara cepat. Mungkin ini akan terasa sakit jadi anda harus berhati – hati jika menggunakan alternatif ini.

3. Air Hangat
jangan salah bahwa air hangat juga merupakan salah satu Cara Menghilangkan Komedo secara alami. Ini perlu anda lakukan sesaat setelah anda beraktifitas sehingga membuat wajah atau kulit anda terasa kering, atau bahkan berminyak. Jadi maksimalkan penggunaan air hangat untuk memperlancar peredaran darah sekaligus mengatasi masalah komedo anda.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya juga bisa untuk menghilangkan komedo anda secara alami. Tahapanya adalah cukup dengan mengiris bagian lidah buaya yang masih segar, lalu gel yang keluar bisa langsung dioleskan pada area yang berkomedo secara merata. Tunggu sampai terasa mengering dan bilas memakai air bersih.

5. Es Batu
 Es batu tidak hanya untuk dicampurkan pada air putih atau the manis agar terasa segar. Namun es batu juga bisa untk mengatasi komedo anda. Caranya yaitu letakkan es batu di area komedo anda secara teratur yaitu antara kisaran 5 sampai 10 menit lamanya. Anda bisa melakukanya secara teratu 2-3 kali dalam seminggu hingga komedo anda tidak menampakkan kembali. 



Demikianlah 5 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang berhasil skipnesia.com bagikan. Mungkin komedo tidak selamanya menghilang anda namun setidaknya anda bisa mengkondisikan kulit anda lebih mulus dan nampak segar setiap hari. Semoga bermanfaat untuk kesehatan hidungmu agar bersih dari komedo dan terima kasih.

LihatTutupKomentar