5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Punggung Alami

5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Punggung Alami menggunakan tips dan trik ini.

 


5 Cara Mudah dan Praktis Menjaga Kesehatan Kulit Punggung - Meski selalu tertutup pakaian, kulit punggung tak pernah luput dari berbagai masalah seperti pigmentasi, munculnya komedo, hingga tumbuhnya jerawat. Kondisi ini menjadikan kulit punggung yang lebar jadi kurang sedap dipandang. Berbagai masalah yang menyerang kulit punggung ini disebabkan kurangnya perhatian dalam merawat bagian kulit tersebut, juga penggunaan produk-produk kimia seperti pewangi pakaian atau parfum.

Kulit punggung terletak di belakang, dan kondisi ini menjadikannya seringkali terabaikan. Selain tidak tertangkap oleh pandangan, membersihkan bagian punggung juga agak sulit dilakukan dengan tangan. Karena itulah kebersihannya kadang kurang terjaga, dan juga terlewatkan dari sentuhan produk perawatan kulit.

Pada dasarnya, perawatan kulit punggung pun tak jauh berbeda dengan kulit di bagian lain. Dan seperti halnya bagian tubuh yang lain, kulit punggung juga harus dibersihkan secara intensif setiap mandi dan diberi nutrisi tambahan dengan pemakaian moisturizer. Apabila punggung ditumbuhi jerawat, maka mengoleskan obat jerawat di bagian punggung juga diperlukan.

Untuk membuat punggung tampak bersih dan terawatt, ada baiknya anda rutin melakukan hal-hal berikut ini.


Cara Menjaga Kesehatan Kulit Punggung

1. Menggosok punggung dengan sikat punggung

Karena bagian punggung sulit dijangkau, maka anda perlu memikirkan untuk membeli sikat punggung untuk membantu anda membersihkan badan dengan lebih intensif. Pilih sikat punggung yang berbulu halus dan tidak keras. Gunakan untuk menggosok punggung yang sudah dilumuri sabun setidaknya satu kali dalam sehari, untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah terbentuknya komedo. Setelah menyikat punggung, gosok punggung dengan loofah untuk membersihkan sisa-sisa sel kulit mati yang masih menempel.


2. Aplikasikan pelembab setiap selesai mandi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kulit punggung juga memerlukan nutrisi tambahan dengan pemakaian pelembab secara rutin. Untuk itu, jangan lewatkan bagian punggung anda dari jatah pelembab harian. Anda bisa juga menyediakan pelembab di kamar mandi khusus untuk dipakai di punggung setiap selesai mandi. Dan apabila masih terdapat jerawat yang meradang di bagian punggung, fokuslah untuk menyembuhkan jerawat tersebut terlebih dulu dengan pemakaian lotion anti jerawat serta sabun khusus.

Menjaga Kesehatan Kulit Punggung 

3. Pakai lulur atau scrub

Agar kulit punggung tampak bersih, mulus, dan lebih cerah, maka penggunaan lulur dan scrub beberapa kali dalam seminggu perlu dipertimbangkan. Produk yang dipakai untuk punggung tidak berbeda dengan yang anda gunakan pada kulit tangan dan kaki. Scrub juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan noda bekas jerawat di bagian punggung. Namun, pastikan untuk tidak menggunakan scrub ketika masih ada jerawat punggung yang meradang.

4. Kurangi konsumsi makanan berlemak

Kelebihan produksi minyak di bagian punggung juga bisa dipicu oleh konsumsi makanan berlemak yang berlebihan, lho. Maka, kurang-kurangilah jatah gorengan anda setiap harinya jika anda hobi memakannya. Selain baik untuk kulit, memangkas porsi makanan berlemak juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.


5. Selalu Rutin Ganti Baju

Terakhir adalah anda perlu mengganti baju apabila dirasa memang gatal dan juga tak layak digunakan. Jangan terus menerus menggunakan baju yang memang sudah gatal. Membuat gatal badan termasuk punggung. Dan juga apabila mandi menggunakan handuk, diusahakan untuk mandi dengan handuk sendiri dan tak bertukar dengan orang lain. Agar punggung tetap sehat, anda bisa sekali mencoba referensi dari kami ini. Karena memang punggung yang sehat harus dirawat sepenuh hati dengan menggunakan beberapa hal.


Dari 5 tips diatas tadi, kami harap anda bisa menjaga kesehatan kulit punggung secara maksimal. Demi bisa mendapatkan kesehatan kulit. Memang sudah seharusnya kita bisa mencoba memaksimalkan dengan cara sederhana diatas. So, apabila anda sedang mencari referensi cara alami agar punggung tetap terjaga. Anda sangat amat bisa mencoba cara diatas tadi ya. Terima kasih telah membaca artikel ini, share bila memang bermanfaat.

LihatTutupKomentar