6 Manfaat Alpukat Yang Wajib Anda Ketahui!

5 Manfaat Alpukat Yang Wajib Anda Ketahui! dapat anda coba disini

 


Apakah anda penggemar buah alpukat? Kabar baik bagi Anda, karena sekarang skipnesia.com ingin membagikan 5 manfaat buah alpukat bagi kulit. Buah berdaging kuning kehijauan dengan satu biji bulat di dalamnya ini memiliki perpaduan rasa manis dan gurih. Selain dikonsumsi secara langsung atau dijadikan bahan minuman, buah alpukat ini juga mulai banyak digunakan sebagai bahan pembuatan saus atau tambahan untuk makanan.

Seperti banyak jenis buah-buahan yang lain, buah satu ini juga memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Selain mengonsumsinya secara langsung, penggunaan daging buahnya sebagai bahan perawatan kulit juga bisa dilakukan. Ingin tahu apa saja manfaat yang bisa diberikan dari buah satu ini? Simak rangkuman manfaat buah alpukat berikut!


Manfaat Alpukat


1. Meremajakan kulit

Buah alpukat kaya akan flavonoid serta vitamin C dan E yang baik dalam membantu proses peremajaan kulit. Agar kulit tetap kencang dan awet muda, rajin-rajinlah memakai masker dari daging buah alpukat yang sudah dihaluskan. Anda bisa juga menambahkan yogurt atau minyak zaitun sebagai campuran untuk mengoptimalkan hasilnya.

 

2. Mengatasi kerutan

Kerutan atau garis-garis halus sebagai tanda penuaan seringkali muncul di daerah kelopak bawah mata, dahi, dan kulit di sekitar bibir. Hadirnya garis-garis halus ini cukup meresahkan, apalagi bagi para wanita yang belum menginjak usia 30. Untuk mengatasinya, masker buah alpukat dengan kandungan kalium serta mineralnya dapat dimanfaatkan. Caranya mudah saja, yaitu dengan menghaluskan bua alpukat yang sudah matang dan mengaplikasikannya pada kulit yang memiliki kerutan. Lakukan secara rutin sebab bahan-bahan alami tidak memberikan hasil yang instan.

 

3. Melembabkan kulit

Buah alpukat kaya akan kandungan minyak serta vitamin E yang amat bermanfaat untuk merawat kulit yang kering. Haluskan buah alpukat dan campur dengan minyak almond atau minyak zaitun, lalu terapkan ke wajah sebagai masker. Diamkan sampai mengering sebelum dibilas dengan menggunakan air sampai bersih.

 

4. Mengatasi noda bekas jerawat dan flek hitam

Kebiasaan memencet jerawat atau paparan dari sinar UV bisa menimbulkan cacat pada kulit berupa noda hitam. Noda hitam pada wajah ini sulit dihilangkan, namun anda bisa mencoba mengatasinya dengan bantuan buah alpukat. Caranya, buat masker dari buah alpukat yang dihaluskan bersama susu murni. Terapkan masker ini pada wajah secara rutin dan lihatlah hasil yang diberikan.

 

5. Menghaluskan kulit

Kulit yang kering dan kasar khususnya di bagian punggung tangan dan kaki seringkali tak terhindarkan bagi yang sering berada di luar ruangan saat matahari tengah terik-teriknya. Untuk mengatasinya, siapkan oatmeal dan daging buah alpukat untuk dihaluskan. Lalu, campur kedua bahan tersebut dan pakai sebagai scrub. Diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas agar kandungan  dari ramuan tersebut meresap ke dalam kulit. Kulit pun akan terasa lebih halus dan lembab.

6. Memperlancar Pencernaan

Menurut pengalaman apabila ingin lancar pencernaan, konsumsi alpukat adalah hal yang terbaik. Anda bisa mencoba alternatif alpukat untuk dijadikan jus alpukat. Kami beritahu karena memang manfaat alpukat untuk pencernaan teramat sangat bagus dan juga keren tentunya.



Nah, itulah 6 fakta menakjubkan tentang 6 Manfaat Buah Alpukat bagi kulit kita. Semoga dengan adanya informasi ini, Anda semakin hobi mengonsumsi alpukat, karena selain enak juga menyehatkan bagi badan khususnya kulit. Cobalah alpukat untuk dikonsumsi untuk jus atau dimakan langsung. Karena alpukat kaya akan khasiat, tak ada salahnya untuk mencobanya ya. Terima kasih sudah mampir kesini.

LihatTutupKomentar