Cara Memakai Masker Untuk Wajah Yang Benar

Cara Memakai Masker Untuk Wajah Yang Benar dapat anda coba ketahui disini

 


Anda hobi memakai masker? skipnesia.com akan membagikan 4 Cara Memakai Masker yang Baik dan Benar. Dalam prosesnya, maskeran tidak hanya sekedar mengaplikasikan masker lalu membersihkannya begitu saja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam setiap tahapannya, agar masker bisa bekerja secara optimal. Untuk itu, perhatikan cara berikut sebelum memulai, ya!


Cara Memakai Masker


Tahap 1: Bersihkan Wajah

Dalam proses maskeran, membersihkan wajah merupakan tahap awal yang tidak bisa dilewatkan. Jadi, hal pertama yang harus dilakukan setelah masker sudah disiapkan adalah mencuci tangan untuk membersihkan wajah. Ya, tentu saja membersihkan wajah harus dilakukan dengan tangan yang bersih pula.


Bila ada riasan yang menempel di wajah, maka pastikan seluruh lapisan kosmetik sudah terangkat sempurna. Atau, gunakan sabun pencuci muka untuk membersihkan kulit dari kotoran atau keringat yang menumpuk di wajah.


Langkah selanjutnya, anda bisa memilih antara menguapi wajah atau mengusap dan mengompres wajah dengan handuk tipis yang sudah dibasahi air hangat. Ini dilakukan untuk membuka pori-pori pada kulit wajah sehingga kandungan dari masker bisa meresap sempurna ke dalam kulit. Lanjut ke langkah cara memakai masker yang berikutnya.

 

Tahap 2: Aplikasikan Masker

Apapun jenis masker yang anda pakai, baik yang diramu sendiri dengan bahan-bahan alami atau dengan produk instan keluaran pabrik, maka aplikasikan dengan bantuan kuas atau spatula khusus. Kecuali jika anda menggunakan masker dengan jenis sheet mask yang berupa lembaran untuk ditempelkan ke wajah, maka anda bila mengaplikasikannya dengan tangan yang sudah dicuci bersih. Oleskan masker secara merata ke seluruh wajah, kecuali di bagian sekitar mata (termasuk alis) dan bibir.


Terapkan pula cara memakai masker yang benar ke kulit leher karena leher juga membutuhkan perawatan yang sama dengan kulit wajah. Untuk masker yang berupa lembaran, dalam memasangnya, mulailah dari menyesuaikan dengan bagian hidung. Setelah terpasang di hidung, tekan sisi-sisi hidung untuk membuatnya menempel, lalu lanjutkan ke wilayah pipi atau sisi wajah. Kemudian, tekan bagian dagu dan terakhir bagian dahi.

 

Tahap 3: Diamkan

Berbeda jenis masker, berbeda pula durasi untuk mendiamkannya. Yang jelas, untuk produk masker dengan petunjuk khusus dari pabrik, maka wajib bagi anda menepati aturannya. Sebab bila anda mendiamkan masker melebihi batas yang dianjurkan, kulit wajah bisa kering dan kandungan dari masker bisa tersedot kembali dari wajah. Maka, jangan beranggapan bahwa semakin lama masker didiamkan hasilnya akan semakin baik.


Dan penting untuk diketahui bahwa penggunaan masker akan efektif bila kulit sedang dalam keadaan rileks. Jadi, pastikan bahwa anda benar-benar meluangkan waktu untuk bersantai dan tidak banyak berbicara ketika masker sudah teraplikasikan.


Tahap 4: Angkat Masker

Dalam mengangkat atau mengelupas masker, pastikan anda melakukannya dari arah bawah ke atas. Bila anda menggunakan masker dari bahan alami yang tidak menempel kuat pada wajah, maka pijat wajah dengan gerakan memutar dari bawah ke atas untuk merontokkan masker sebelum membilasnya dengan air sampai bersih. Sedangkan untuk jenis masker yang melekat kuat pada wajah seperti masker lumpur atau masker putih telur, anda bisa mengelupasnya atau mengusap wajah dengan handuk yang dibasahi air hangat.


Setelah masker terangkat dengan sempurna, tepuk-tepuk pelan kulit wajah untuk mengeringkannya dan membuat kandungan dari masker meresap masuk ke dalam kulit. Setelah itu, anda bisa menutup sesi maskeran dengan mengaplikasikan pelembab wajah atau toner. Nah, itulah Cara Memakai Masker yang benar dari skipnesia.com

LihatTutupKomentar