Cara Memperbaiki Youtube Yang Tak Bisa Dibuka di iPhone

Cara memperbaiki youtube dengan baik dan benar dapat dicoba oleh anda

 

Sejak pembaruan iOS 14 yang baru, pengguna berulang kali berkomentar di forum Apple tentang aplikasi YouTube yang tidak berfungsi di iPhone. Masalah ini mencakup video yang tidak dapat diputar di aplikasi YouTube, kejadian layar hitam, masalah aplikasi mogok, dan sebagainya. Lebih tepatnya, masalah semacam ini sudah ada jauh sebelum iOS 14. Namun, belakangan ini semakin umum di kalangan pengguna Apple iPhone.


YouTube tidak berfungsi di iPhone sebagian besar terjadi karena versi aplikasi yang sudah usang, memori cache yang berlebihan, dan gangguan sementara lainnya. Masalahnya terkadang terlihat sangat membuat frustrasi, tetapi yang paling keren adalah ada beberapa perbaikan yang cukup menarik. Jadi, jika Anda khawatir mengapa YouTube Anda tidak memutar video apa pun, kami mendapatkan semua bantuan yang Anda butuhkan.

Begini Cara Memperbaiki Youtube

Pada artikel hari ini, kami akan melihat beberapa cara termudah namun paling efektif untuk memperbaiki masalah aplikasi YouTube di iPhone Anda. Teruslah membaca artikel kami untuk menemukan solusi sempurna untuk masalah Anda.

Metode 1: Periksa Koneksi Internet Anda
Sebelum melanjutkan dengan solusi kritis lebih lanjut, hal dasar yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah koneksi internet Anda dihidupkan. Uji apakah jaringan seluler Anda berfungsi dengan baik, dan jika tidak, coba sambungkan ke jaringan Wi-Fi yang andal. Namun, jika ini bukan masalah jaringan, lanjutkan ke metode selanjutnya dan periksa mana yang berhasil.

Metode 2: Nyalakan ulang iPhone Anda
Kita semua tahu betapa efektifnya me-reboot perangkat. Misalnya, jika aplikasi YouTube tidak berfungsi di iPhone disebabkan oleh beberapa kesalahan sementara, reboot sederhana dapat memperbaiki semuanya. Oleh karena itu, jika Anda memiliki koneksi jaringan yang stabil dan masih mengalami masalah, memulai ulang perangkat patut dicoba.

Metode 3: Perbarui Aplikasi YouTube Anda
Jika masalah masih berlanjut, periksa apakah Anda menggunakan aplikasi YouTube versi terbaru. Versi aplikasi yang kedaluwarsa mungkin sering menyebabkan hambatan seperti itu. Karenanya, buka App Store, cari pembaruan YouTube, dan jika tersedia, perbarui aplikasi dan periksa apakah masalahnya masih ada.

Metode 4. Aktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang
Anda harus memastikan bahwa penyegaran aplikasi latar belakang diaktifkan untuk YouTube di perangkat iPhone. Penyegaran Aplikasi akan membantu agar YouTube tetap berfungsi dengan lancar.

Buka aplikasi Pengaturan.
Buka YouTube dan ketuk


Di bawah itu ketuk sakelar di sebelah Background App Refresh untuk mengaktifkannya.

Metode 5: Atur Ulang Pengaturan Jaringan di iPhone
Coba atur ulang pengaturan jaringan jika Anda masih menghadapi YouTube tidak berfungsi di iPhone Anda. Melakukannya dapat membantu memperbaiki masalah yang terkait dengan jaringan nirkabel perangkat Anda. Ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk melakukannya. Mari kita pergi

Buka Pengaturan di Perangkat iPhone Anda.
Klik Umum.
Gulir ke bawah dan pilih Transfer atau Reset iPhone.
Klik Atur Ulang.
Pilih Atur Ulang Pengaturan Jaringan.


Perangkat iPhone Anda sekarang akan meminta Anda memasukkan kode sandi untuk mengonfirmasi pengaturan ulang dan mengakhirinya.
Metode 6: Aktifkan Data Seluler
Kripya menggunakan aplikasi YouTube melalui data seluler Anda, maka sebaiknya periksa apakah akses data seluler diaktifkan untuk YouTube di perangkat iOS Anda. Buka saja pengaturan, gulir ke bawah dan periksa YouTube dan Anda mengaktifkan sakelar di sebelah Data seluler.

Metode 7: Hapus Memori Data Aplikasi
Secara umum, memori cache tidak menyebabkan masalah seperti itu di iPhone, berkat sistem penyimpanannya yang dikelola dengan baik. Namun, jika Anda memiliki banyak aplikasi yang terinstal di iPhone Anda, mungkin ada peluang untuk itu. Jadi, bersihkan data cache Anda dan lihat apakah itu memperbaiki masalah Anda.

Langkah-langkah untuk menghapus memori cache iPhone:

Buka Pengaturan perangkat.
Klik pada tab Umum. Buka Penyimpanan iPhone.

Ini akan menampilkan daftar aplikasi dan berapa banyak ruang yang mereka konsumsi.

Pilih aplikasi YT dan hapus.

Menghapus aplikasi akan menghapus data dan cache aplikasi; Anda kemudian dapat menginstal aplikasi Youtube dari App Store.

Metode 8: Periksa Pembaruan iOS
Jika tidak ada solusi di atas yang berfungsi, periksa pembaruan iOS terbaru di perangkat Anda. Jika Anda menggunakan versi iOS yang kedaluwarsa, itu mungkin menjadi penyebab utama masalahnya.

Langkah-langkah untuk memeriksa pembaruan iOS baru di iPhone:

Buka aplikasi Pengaturan dan arahkan ke Umum.

Sekarang, di bawah bagian tentang, Anda dapat mencari pembaruan perangkat lunak.
Jika pembaruan baru tersedia, perbarui perangkat Anda ke versi iOS terbaru untuk mengatasi masalah tersebut.

instal ulang aplikasi

Terakhir, jika tidak ada teknik pemecahan masalah yang berhasil, Anda harus mencopot pemasangan aplikasi dan memasangnya kembali melalui Apple Store. Seringkali masalahnya terletak pada file inti yang tidak dapat diperbaiki secara manual. Jadi instal ulang aplikasi dan lihat apakah ini memperbaiki masalah YouTube yang tidak berfungsi di iPhone atau tidak.

Kesimpulan
Dari 9 cara diatas tadi bisa anda coba salah satu. semua cara yang mungkin untuk memperbaiki YouTube tidak berfungsi di iPhone. Meskipun beberapa dari mereka cukup memakan waktu, mereka masih berguna dalam situasi seperti itu.

Tapi, paling tidak anda sudah berusaha memperbaikinya dengan sebaik mungkin. Menggunakan metode diatas tadi, kami harap youtube anda bisa terbuka lagi. Mengingat, iPhone versi baru tak bisa diprediksi. Sistem dan update update juga sangat amat berbeda dari yang sebelumnya.
LihatTutupKomentar