Manfaat Susu Kambing Dan Susu Sapi Yang Mengagumkan

Manfaat Susu Kambing Dan Susu Sapi Yang Mengagumkan

 


Susu sapi memang memiliki banyak sekali manfaat. Ya, hal ini karena di dalam susu sapi mengandung berbagai protein, kalsium, vitamin dan berbagai mineral yang jelas bisa membuat tubuh sehat. 

Selain itu, susu sapi murni juga mengandung lemak. Lemak pada susu sapi inilah yang dipercaya dapat meningkatkan atau dapat menambah berat badan. 

Apa Saja Manfaat Susu Sapi Murni Untukk Penambah Berat Badan?

Tapi apakah benar manfaat susu sapi murni untuk penambah berat badan benar-benar manjur? Lalu apa saja manfaat susu sapi murni untuk menambah berat badan? Simak ulasannya berikut ini!


Manfaat Susu Sapi 


1. Meningkatkan Berat Badan

Kandungan lemak dan kalori pada susu sapi murni, memang dapat membantu peningkatan berat badan. Bagi Anda yang memang memiliki berat badan yang terlalu rendah, maka bisa mengkonsumsi susu sapi untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tapi jelas meminum susu sapi murni saja tak akan cukup, maka dari itu Anda juga harus mendapatkan kalori ekstra dari makanan lain selain susu sapi. 


2. Mengandung Lemak Jenuh Tinggi untuk Program Penggemukan

Perlu Anda ketahui juga bahwa, semua jenis susu kecuali susu skim memiliki lemak jenuh yang tinggi. Karena hal tersebut lah meminum susu sapi memang dianjurkan untuk Anda yang sedang dalam masa penambahan berat badan.

3. Menambah Masa Otot

Tak hanya itu saja, susu sapi murni juga dapat digunakan untuk menambah masa otot, jadi sangat bermanfaat bagi Anda yang seorang atlet. Kandungan protein pada susu murni inilah yang dapat dimanfaatkan untuk menambah massa otot dan juga untuk memperbaiki otot dari kerusakan. Tak hanya itu saja, lemak jenuh yang terkandung dalam susu murni, ternyata dapat mencegah penguraian massa otot yang akan digunakan sebagai sumber energi.

Adapun juga beberapa khasiat susu kambing etawa yang perlu anda coba ketahui. Berikut ini informasinya yang bisa anda ketahui. Agar anda bisa juga mencicipi susu kambing dan tau khasiatnya.

4. Mencegah Osteoporosis

Susu sapi juga dipercaya dapat mencegah osteoporosis karena memang termasuk susu yang kaya akan kalsium. Tak heran apabila susu sapi menjadi pilihan untuk mencegah osteoporosis. Cobalah untuk anda coba konsumsi agar tulang anda tetap terjaga lancar untuk osteoporosis.



Manfaat susu kambing etawa

Susu kambing Etawa diyakini banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Ya, seperti yang yang sudah diketahui, Kambing Etawa adalah kambing hasil persilangan antara Kambing India dengan Kambing lokal Indonesia. Karena memiliki banyak khasiat, maka tak heran jika harga Kambing Etawa bisa lebih mahal dibandingkan dengan kambing biasa. Lantas apa saja manfaat susu kambing etawa bubuk?


Manfaat Susu Kambing Etawa Bubuk untuk Kesehatan

Bagi Anda yang penasaran dengan manfaat susu kambing etawa bubuk, maka bisa simak ulasan berikut ini tentang manfaat susu kambing etawa bubuk. Mungkin anda tidak tahu manfaat susu kambing etawa bubuk,dalam artikel ini akan kami bahas secara detail tentang manfaat susu bubuk etawa yang bisa anda coba.


1. Mengobati Gangguan Pernapasan

Manfaat pertama dari susu Kambing Etawa bubuk adalah dipercaya dapat mengobati gangguan pernapasan. Hal ini dikarenakan adanya kandungan flourin dan betakasien pada susu Kambing Etawa. Dengan rutin mengonsumsi susu Kambing Etawa maka Anda dapat terhindar dari gangguan pernapasan, bahkan susu Kambing Etawa bisa mengobati TBC, asma, bahkan flek pada paru-paru.


2. Menyehatkan Lambung

Susu sebenarnya tak baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit pada lambung, sebab kandungan lemak pada susulah yang membuatnya tak baik untuk lambung. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki penyakit lambung, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak. Susu Kambing Etawa termasuk susu yang rendah lemak dan mengandung alkali yang aman, sehingga susu ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit lambung seperti maag.


3. Meningkatkan Antibodi

Di musim sakit seperti sekarang ini, maka Anda perlu sekali menjaga kesehatan Anda. Kandungan flourin pada susu Kambing Etawa tidak hanya bisa mengatasi masalah penasaran, tapi juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan Anda harus tahu, jika kandungan flourin pada susu Kambing Etawa lebih banyak 10 kali dibandingkan dengan sapi.


4. Untuk Membantu Pembentukan Janin dan Melancarkan ASI

Kalsium jelas berperan penting dalam proses pembentukan janin. Maka dari itu, saat memasuki usia kehamilan trimester 3, Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalsium. Susu Kambing Etawa adalah asupan yang tepat untuk ibu hamil, sebab susu Kambing Etawa mengandung kalsium yang lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Susu ini juga dianjurkan dikonsumsi untuk ibu menyusui untuk melancarkan ASI.


Itu dia tadi beberapa manfaat susu sapi dan kambing etawa bubuk bagi Kesehatan anda. Kaya khasiat dan manfaat banget kan? Mulai hidup sehat dari sekarang yuk! konsumsi susu kambing etawa setiap hari agar sehat dan menjadi bugar. Sekian wawasan dari artikel tentang manfaat susu sapi dan juga susu kambing etawa. Apabila ingin mencobanya, dapat anda coba susu kambing atau etawa. Agar anda bisa mendapatkan khasiat terbaik untuk kesehatan.

LihatTutupKomentar