Nilainya Bisa Ratusan Juta, Inilah 5 Uang Kuno Paling Mahal Di Indonesia Cek Harganya Disini

Nilainya Bisa Ratusan Juta, Inilah 5 Uang Kuno Paling Mahal Di Indonesia Cek Harganya Disini

Memiliki nilai jual yang tinggi bahkan hingga ratusan juta rupiah di business, uang kuno menjadi perbincangan. Banyak dari masyarakat Indonesia yang mengumpulkan uang kuno. Meski sudah tidak diguunakan untuk transaksi, namun, uang kuno memiliki nilai investasi yang tinggi.   

Para kolektor atau peminat uang kuno akan merasakan kebanggan tersendiri saat bisa memiliki uang zaman dulu ang tidak banyak dipunyai orang lain Uang kuno merupakan produk yang memiliki harga tinggi dari nilai aslinya. Dengan kelangkaannya, banyak kolektor yang rela merogoh kocek dalam- dalam untuk bisa memilikinya.    Dilansir darisindonews.com, pada hari Selasa(15/9/21) beberapa uang kuno yang memiliki harga fantastis dan termahal di Indonesia.   



1. Uang Kertas Rp500 Keluaran Tahun 1992   

Uang kertas nominal Rp500 bergambar orang utan yang sudah dihentikan peredarannya ini dijual dengan harga beragam. Mulai dari yang termurah seharga Rp5.000 per lembar, hingga yang sangat mahal seharga jutaan.   Bahkan ada yang menawar dengan harga Rp. 100 juta. Uang kertas dengan warna kehijauan tersebut sudah berhenti peredarannya berdasarkan Peraturan Bank Indonesia( PBI) Nomor 8/ 27/ PBI/ 2006.  

 2. Uang Koin Rp25  Uang koin dengan gambar buah pala keluaran tahun 1996 ini dijual dengan harga Rp100 juta per kepingnya.  

3. Uang Koin Rp50   Uang Koin Rp50 dengan gambar burung Cendrawasih ini dijual dengan harga fantastis. uang koin keluaran tahun 1971 itu dijual dengan harga Rp100 juta per kepingnya.   

4. Uang Koin Rp100   Uang koin dengan gambar wayang dan rumah gadang ini dijual dengan harga tinggi. Uang koin dengan nominal Rp100 tahun 1978 tersebut dijual dengan harga Rp100 juta per kepingnya.   

5. Uang Koin Rp1.000   Uang koin dengan nominal Rp1.000 bergambar kelapa sawit ini dijual dengan harga fantastis yakni dijual dengan harga Rp100 juta. 


Mungkin saja anda sedang mencari referensi uang kuno yang bernilai ratusan juta, dalam artikel ini sengaja kami bagikan informasi mengenai uang kuno yang bernilai ratusan juta. Agar anda mendapatkan beberapa hal yang mungkin tak anda sadari. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan hari ini, share bila bermanfaat ya.

LihatTutupKomentar