Cara Menyembuhkan Kulit Gatal Kering

Cara Menyembuhkan Kulit Gatal Kering dapat diatas lewat artikel ini yang sederhana tetapi membantu.

 


Menggaruk adalah hal yang wajar bagi siapa pun yang menangani kulit kering dan gatal dan meskipun tampaknya santai sejenak, menggaruk dapat menyebabkan hal-hal ke keadaan yang lebih rumit. Menggaruk dan menciptakan kemungkinan untuk cedera atau infeksi,apabila anda tak ingin parah dalam menggaruk. Anda bisa mencoba mengetahui dalam artikel ini.

Kami ingin membagikan tentang bagaimana cara menyembuhkan kulit gatal dan kering dengan mudah. Dengan memperhatikan beberapa hal yang memang seharusnya anda coba perhatikan. Berikut ini informasinya yang bisa anda ketahui dan anda baca.


Cara Menyembuhkan Kulit

oatmeal

Jika anda memiliki kulit kering gatal di beberapa bagian tubuh Anda, campuran oatmeal koloid dengan sedikit air untuk membentuk pasta kental dan menerapkan pada daerah yang terkena. Tutup dengan kain dan meninggalkannya terganggu selama setengah jam dan kemudian cuci dengan air. Oatmeal memiliki properti anti-inflamasi yang menenangkan kulit kering dan membantu mengurangi rasa gatal dan iritasi. Anda juga dapat mengisi bak mandi dengan air hangat dan campur satu cangkir gandum di dalamnya sampai air menjadi keputih-putihan. Rendam tubuh Anda dalam air ini sekali atau lebih selama setengah jam setiap hari tergantung pada seberapa parah kondisi Anda.



Lemon

Lemon secara popular sebagai penangkal untuk kulit terkait masalah karena sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Lemon kaya asam asam sitrat terutama yang sangat bermanfaat dalam mengobati gatal kulit kering tapi hanya boleh digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki kulit sangat sensitif.. Maka dari itu gunakan lemon sebagai opsi saja.



Apel Cuka

Cuka sari apel memiliki anti-bakteri dan anti jamur komponen yang membuatnya antiseptik yang sangat efektif untuk mengurangi gatal-gatal dan peradangan kulit. Campur 2-3 cangkir cuka sari apel dalam air mandi Anda dan rendam di selama setengah jam setidak-tidaknya. Menggunakan dokter disetujui pelembab ringan untuk menjaga kulit Anda dehidrasi dan mengurangi gatal. 

Hal ini juga sangat efektif jika Anda memiliki kering gatal kulit di sekitar mata atau kulit gatal yang kering pada wajah. Menggunakan bola kapas kecil untuk menerapkan cuka sari apel ke patch kering dan menggunakan air hangat untuk mencuci wajah Anda kemudian.



Baking Soda

Anda dapat merendam bagian kulit anda di bak mandi penuh dengan campuran air dingin dan baking soda (satu cangkir) selama setengah jam setiap hari untuk bantuan. Gunakan handuk kering untuk mengeringkan diri kemudian gosok. Untuk kering gatal kulit pada wajah atau gatal kulit di tempat lain, Anda dapat mencampur soda kue dengan sedikit air untuk membentuk pasta kental. Terapkan ini pada patch gatal dan biarkan duduk selama 15-20 menit sebelum membilas dengan air.



Aloe Vera

Lidah buaya digunakan untuk sejumlah kulit terkait masalah karena beberapa hal. Anti-inflamasi dan vitamin esensial yang membantu menjaga kulit dehidrasi dan lembab. Hal ini terutama bermanfaat jika Anda memiliki patch kering gatal pada kulit dan diekstraksi aloe vera minyak dari daun segar dapat menenangkan patch kulit Anda kering dan mengurangi gatal sangat. Untuk hasil terbaik membuat pasta gel lidah buaya dan double kuantitas hijau Clay dan oleskan pada daerah yang terkena dampak. Ini nyaman dan aman jika Anda memiliki kulit gatal kering pada wajah atau di sekitar mata.


Kompress Air Dingin

Terakhir anda bisa mengompress dengan air dingin, hal ini sangat amat membantu anda dalam mendapatkan pengalaman yang berbeda. Mengingat, air dingin memiliki kandungan penyembuh. Tak ada salahnya untuk mencoba air dingin sebagai tempat terbaik dalam mendapatkan hal hal yang berbeda. Seperti menyembuhkan Kulit Gatal Kering.


Terakhir kami harap dengan adanya artikel ini, bisa membantu anda yang sedang kesulitan dalam mendapatkan perawatan kulit yang gatal dan kering. Agar bisa mendapatkan hal yang terbaik, memang perlu mencoba coba hal yang berbeda. Dengan tips dan trik diatas tadi kami harap bisa membantu anda. Walaupun memang berbeda, tetapi paling tidak bermanfaat untuk anda semua. Semoga saja dapat membantu anda dalam mendapatkan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya.

Serta menyembuhkan kulit anda yang gatal dan kering, akhir kata kami ucapkan terima kasih. Share apabila bermanfaat untuk anda semua ya! karena mungkin banyak yang tak tahu dengan hal keren ini. Banyak diluar sana juga yang mencari referensi kulit gatal dan kering.

LihatTutupKomentar