Resep Donat Kentang Empuk Enak

Resep Donat Kentang Empuk Enak dapat anda coba dalam artikel ini tentunya sangat amat lengkap

Cara membuat donat merupakan tutorial yang mungkin sedang Anda butuhkan saat ini. Ya, berbicara mengenai donat, makanan yang berbentuk bulat ini memang sangat populer dan digemari banyak lapisan masyarakat. Hal ini disebabkan, selain rasa donat yang begitu menggugah selera, juga bentuk makanan yang satu ini cukup unik dan berbeda dibanding makanan ringan lainnya. Di kantin sekolah, pasar, dan tempat lainnya yang menjual donat, makanan yang satu ini hampir selalu laris. Untuk membuat donat, memang sangat mudah bagi Anda yang telah terbiasa menyajikannya kepada keluarga di rumah. Namun bagi Anda yang masih awam dalam membuat donat, pastinya akan terasa tidak mudah, namun kali ini kami siapkan Resep Donat Kentang yang empuk dan praktis untuk dipraktekkan.

Donat Kentang sendiri sangat amat banyak. Membuat anda bisa mencoba resep resep terbaik yang ada. Jenis-jenis donat memang sangat banyak, mulai dari donat gula, donat ceres, donat jco, donat ubi, dan masih banyak lagi. Salah satu jenis donat yang paling disukai masyarakat ialah donat kentang. Selain pembutannya yang mudah, juga memiliki cita rasa yang luar biasa lezatnya. Jika Anda belum pernah mencoba memakan donat kentang, mungkin Anda akan ketagihan jika mengonsumsinya sekarang dengan mengikuti langkah demi langkah dari Resep Donat Kentang yang empuk, enak, lembut, dan juga praktis dibawah ini.


Resep Donat


Bahan Membuat Adonan Donat

Siapkan 600 gram tepung terigu

350 gram kentang, kukus, yang haluskan dan didinginkan

100 gram susu bubuk fullcream

1 bungkus/ 11 gram ragi instant

150 gram gula halus

125 gram mentega

½ sdt garam

3 butir kuning telur

200 ml air dingin


Cara Membuat Donat Kentang

Pertama, silahkan Anda campurkan tepung terigu, susu bubuk, ragi instant, dan gula menjadi satu yang kemudian diaduk sampau rata. Lalu, masukkanlah kentang halus, kemudian aduk rata kembali.

Langkah kedua adalah Anda masukkan kuning telur dan juga air dingin, uleni sampai terlihat rata dan setengah kalis. Tambahkan mentega dan juga garam, kemudian uleni terus hingga kalis elastis. Silahkan Anda diamkan selama kira-kira 15 menit.

Langkah selanjutnya ialah bentuk adonan menjadi bulat. Lalu, diamkan selama kira-kira 20 menit, sampai donat terlihat mengembang.

Buatlah lubang kecil di tengah, kemudian goreng dengan minyak diatas api sedang hingga kuning keemasan.

Gunakan sumpit kayu ataupun bahan yang tidak mudah meleleh saat donat buatan Anda mulai mengembang, kemudian masukkan sumpit di tengah lubang kecil donat tersebut sambil digoyangkan dengan berputar-putar sehingga lubang donat itu membesar dan juga rata.

Terakhir, silahkan Anda angkat dan juga tiriskan lalu hiasilah dengan topping gula halus, coklat leleh, meses/ceres, dan keju ataupun aneka toping lainnya.

Selamat hasil praktek Resep Donat Kentang Anda siap untuk disajikan!


Itulah sajian resep kali ini dari Skipnesia.com yang membahas seputar Resep Donat Kentang Empuk dan Praktis. Apakah resep membuat donat ini cukup mudah bagi Anda? Jangan lupa untuk segera mempraktekkan tutorial membuat donat lembut dan enak ini supaya Anda lebih fokus dalam membuat donat spesial yang ingin disajikan untuk keluarga. Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk anda semua.

LihatTutupKomentar