3 Resep Camilan Dari Kacang Enak

3 Resep Camilan Dari Kacang Enak

Bukan rahasia lagi bahwa cara paling umum untuk menambah berat badan adalah dengan makan berlebihan. Berlawanan dengan kepercayaan populer, orang yang jatuh ke dalam perangkap ini tidak memiliki masalah untuk berhenti pada awalnya. Alasannya adalah keterlambatan emisi hormon kenyang tubuh Anda yang dikenal sebagai leptin. Kebiasaan makan yang tidak benar adalah penyebab utama dari respon yang salah ini.

Jadi, cara yang berkelanjutan untuk menurunkan berat badan adalah dengan melatih kembali neurotransmiter Anda sehingga mereka membalas dengan benar selama waktu makan. Program seperti rencana diet leptin bertujuan untuk mencapainya melalui pola makan yang bersih dan bertanggung jawab. Cara yang baik untuk melakukannya di rumah adalah dengan mengunyah camilan sehat di antara waktu makan.


Hal ini menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengekang keinginan mengidam, yang bermanfaat saat Anda mencoba merangsang produksi leptin. Junk food tentu saja tidak mungkin. Untungnya, ada cukup banyak pengganti di luar sana, dan salah satu yang paling enak dan serbaguna di pasaran hadir dalam bentuk kacang.

Menurut Mayo Clinic, mengonsumsi kacang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Studi telah mengungkap kemampuan mereka untuk menurunkan jumlah kolesterol low-density lipoprotein (LDL), yang disebut sebagai 'jenis buruk' dalam istilah awam. Terlebih lagi, mereka mengurangi peradangan, melindungi arteri Anda, dan mencegah pembekuan darah.

Secara keseluruhan, kacang adalah cara yang enak untuk tetap sehat. Meskipun kaya akan kalori, jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, mereka tidak akan memengaruhi bentuk tubuh Anda sama sekali. Faktanya, mereka bahkan dapat membantu Anda menurunkan berat badan jika Anda meminumnya saat Anda lapar di antara waktu makan. Berikut adalah tiga ide resep lezat yang menggunakan kacang untuk membuat camilan yang sempurna.


Resep Camilan Kacang

1. Campuran Kacang Panggang Madu

Cara termudah dan terlezat untuk menyiapkan camilan pedas Anda sendiri di rumah adalah dengan memanggangnya dengan madu. Ini menambahkan glasir emas mengkilap pada mereka, menjadikannya kenikmatan yang sempurna, sehat, namun manis untuk digigit saat Anda mendambakan suguhan atau merasa lapar.

Bahan-bahan

-¼ cangkir kacang almond;

-¼ cangkir pecan cincang;

-¼ cangkir hazelnut cincang;

-¼ cangkir biji bunga matahari;

-¼ cangkir madu;

-1 sdt mentega;

- ½ sendok teh bubuk kayu manis;

-¼ sendok teh garam;

-¼ sendok teh kapulaga bubuk;

dan sejumput cengkih tanah.

Arah


Siapkan loyang dengan melapisinya dengan kertas timah atau kertas roti, lalu lapisi dengan semprotan memasak. Tempatkan wajan anti lengket di atas api sedang dan masukkan mentega. Setelah mulai meleleh, aduk madu juga. Masak glasir selama dua menit, atau sampai Anda melihat gelembung terbentuk di tepi wajan, menandakan bahwa glasir sudah siap.


Kemudian, tambahkan berbagai macam kacang dan rempah-rempah. Masak selama 8 menit hingga berwarna keemasan, dan jangan lupa sering-sering mengaduk wajan agar tidak ada yang lengket atau gosong. Setelah selesai, tuangkan di atas loyang dan biarkan hingga benar-benar dingin. Anda bisa memakannya begitu saja atau mencampurnya dengan beberapa buah kering untuk menambah rasa.



2. Bola Camilan Mete

Terkadang campuran kacang tidak memotongnya. Untuk menjaga gula darah Anda pada tingkat yang optimal dan mengekang nafsu makan, Anda ingin makan sesuatu yang sedikit lebih bergizi. Bola camilan kacang mete yang dibuat dengan kurma yang lengket dan aprikot kering ini adalah solusi sempurna untuk itu.


Bahan-bahan


1 cangkir kacang mete (bisa diganti dengan kenari atau almond);

1 ¼ cangkir kurma diadu;

¼ cangkir aprikot kering;

  ¼ cangkir biji wijen;

1 sdm mentega almond;

½ sdt kayu manis;

dan sejumput garam laut.

Arah


Buang kacang dan garam laut ke dalam food processor sampai ditumbuk kasar. Tambahkan sisa bahan secara bertahap dan proses hingga adonan mulai saling menempel. Kemudian, gulung menjadi bola menggunakan tangan Anda. Mereka bertahan selama dua minggu di lemari es dan satu jika disimpan di luar, asalkan Anda menyimpannya dalam wadah kedap udara.


Jika Anda ingin membuat camilan manis ini lebih memanjakan, cobalah melelehkan cokelat hitam di dalam panci dan lapisi bola-bolanya. Namun, ini tidak disarankan saat Anda sedang diet, karena menambah lebih banyak kalori dari total hitungan. Merupakan ide bagus untuk mengingatnya setiap kali Anda mencoba sesuatu yang baru, tetapi keputusan ada di tangan Anda.


3. Kacang Rebus Cajun

Alih-alih mengonsumsi kacang asin tawar sebagai camilan gurih, Anda bisa mencoba mencampurkannya dengan beberapa bahan yang asyik dan cara memasak yang tidak konvensional. Berasal dari negara bagian Florida di Amerika, resep kacang rebus Cajun ini persis seperti yang Anda butuhkan untuk membumbui gudang makanan ringan Anda.


Bahan-bahan

-1 pon kacang mentah dengan kulitnya;

-3 ons. rebus kepiting kering;

-½ cangkir Jalapenos cincang;

-½ cangkir serpihan paprika merah;

-½ cangkir garam;

-2 sdm bumbu Cajun;

-dan 1 sdm bawang putih bubuk.


Camilan kacang yang enak dan unik ini membutuhkan kesabaran, karena disiapkan dalam slow cooker. Nyalakan dan tambahkan bahan-bahannya, lalu tutupi kacang dengan air. Aduk sebentar untuk menggabungkan semua rasa yang berbeda, lalu biarkan hidangan matang dengan api kecil. Kacang perlu dilunakkan, artinya kacang harus dididihkan setidaknya selama 24 jam

Kesimpulan

Makan dengan benar sangat penting untuk mendapatkan tubuh yang bugar. Untungnya, makanan sehat tidak perlu membosankan. Ketiga resep ini menggabungkan berbagai jenis kacang dengan bumbu beraroma dan bahan unik lainnya, yang menghasilkan ledakan rasa yang sesungguhnya. Jadi, lain kali Anda merasa lapar dan ingin ngemil cepat, ingatlah bahwa kacang adalah pilihan terbaik.

LihatTutupKomentar