Cara Membuat Email Gmail

Cara Membuat Email Gmail yang benar dapat anda ketahui disini.


 

Email di era digital ini merupakan sebagai sarana komunikasi satu sama lain, namun biasanya email digunakan untuk mengirim dokumen-dokumen penting. Email diibaratkan seperti surat menyurat namun kita tidak harus menulis dan mengirimnya, cukup dengan ketik dan klik krim dan dengan cepat dikirim melalui akses internet.

Memiliki sebuah akun email merupakan hal yang sangat penting karena dengan kalian membuat sebuah email anda akan mendapatkan sebuah informasi yang penting, berbisnis, transaksi bank online, dll. Selain itu email sangat dibutuhkan ketika kalian sedang membuat sebuah sosial media dibutuhkan sebuah email sebagai verifikasi identitas anda, salah satunya dengan membuat email di Gmail. 

Karena Gmail merupakan akun yang dibutuhkan dimana dengan kalian mendaftar, kalian akan di permudah untuk masuk ke akun aplikasi milik Google seperti Youtube, Drive, atau aplikasi yang bekerja sama dengan Google.


Cara Membuat Email di Gmail 


Dalam membuat email di gmail sebenarnya hampir sama dengan membuat email di yahoo. Jika anda belum mengetahui tentang bagaimana cara membuat email di gmail, berikut kami jelaskan proses cara pembuatannya.


1. Silahkan Anda klik link ini http://mail.google.com/

2. Klik tulisan "Create an Account" atau "Buat Akun Baru" yang berada di bawah seperti ini.

3. Isi kolom-kolom kosong sesuai dengan biodata anda

- Nama : Isi dengan nama lengkap anda dengan nama depan dan nama belakang.

- Pilih nama pengguna anda : Isi dengan nama alamat email yang ingin kalian inginkan.

- Buat Sandi : Isi sandi yang kalian inginkan dan pastikan agar tidak mudah di tebak orang lain. Pastikan kalian mengingatnya.

- Konfirmasi sandi : Masukan ulang kata sandi atas

- Tanggal lahir : Isi tanggal kelahiran kalian

- Gender : Pilih yang sesuai dengan jenis kelamin kalian

- Ponsel : Isi nomor handphone kalian yang aktif untuk keamanan dan mengkonfirmasi.

- Alamat email anda saat ini : Kosongkan saja untuk kolom tersebut

- Lokasi : Pilih lokasi kalian saat ini

- Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan yang ada pada Google

- Ketika sudah semua diisi, klik tombol langkah selanjutnya

4. Verifikasi akun anda yang baru saja dibuat dengan menggunakan pesan teks atau panggilan suara untuk memverifikasi akun anda dan sebaiknya pilih pesan teks agar lebih mudah. Google akan mengirimkan kode verifikasi, lalu kalian masukan kode tersebut pada kolom yang di sediakan seperti gambar di bawah ini.

5. Pada tahap ini kalian sudah berhasil membuat akun Google yang dimana bisa digunakan untuk seluruh produk google atau produk lainya yg bekerja sama dengan google. Kalian bisa segera sign in ke akun email kalian.

6. Isi email dan password yang kalian telah buat dan pastikan itu benar, setelah itu klik tombol sign ini atau masuk.

7. Anda akan masuk ke beranda email kalian, dan anda bisa memulai berkomunikasi atau mengirim email dengan teman kalian.


Cara Membuat Gmail Tanpa Verifikasi

Cara ini merupakan cara sederhana yang tak banyak disadari orang orang. Mengingat, Gmail merupakan salah satu email yang kini harus verif nomor ponsel.

Dengan adanya verifikasi terkadang bisa membuat kita sebal. Mungkin saja nomor ponsel sudah didaftarkan oleh anda semua. Lewat artikel ini, kami ingin membagikan sedikit tutorial.

-Buka ponsel anda, cari aplikasi Gmail

-Tambahkan Gmail baru

-Buat akun, isi nama lengkap,tgl lahir dan lain lain.

-Kosongkan Nomor Ponsel saat mendaftar.

-Gmail selesai dibuat dan otomatis anda mendapatkan akun Gmail dengan mudah.


Sekian proses dan langkah Cara Membuat Email di Gmail Paling Mudah yang pendaftarannya dapat di lakukan di komputer atau di handphone anda yang prosesnya sama. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang ingin berkomunikasi dan menggunakan fitur-fitur yang disediakan oleh Google, sekian dan terima kasih.

LihatTutupKomentar