Cara Membuka Usaha Penitipan Anak

Cara Membuka Usaha Penitipan Anak yang dapat anda coba perhatikan

Buat para bunda yang sedang bingung mencari bisnis sampingan kali ini oleh skipnesia.com sedikit memberikan cara yang tepat untuk berbisni jasa tempat penitipan anak, tempat penitipan anak sendiri akhir-akhir ini banyak banget peminatnya dan baru sedikit orang yang membuka jasa tempat penitipan anak di indonesia khususnya di kota-kota besar. Berbisnis dalam bidang Jasa tempat penitipan anak  ternyata sangat menjanjikan bagi yang memggelutinya, ternyata bisnis tempat penitipan anak bisa meraup untung puluhan juta lho dalam sebulannya.

Bisnis tempat penitipan anak melonjak peminatnya sejak awal tahun 2015 dikarenakan banyak pasangan suami istri yang bekerja dari pagi hingga larut malam, jadi tempat penitipan anak adalah salah satu pilihan mereka untuk menitipkan anak yang mereka tinggal untuk bekerja. Pastinya para bunda di rumah bertanya-tanya bagaimana untuk memulai bisnis jasa tempat penitipan anak ini? Yuk langsung aja kita simak cara-caranya di bawah ini. Bisa dimulai dengan cara sederhana yang pastinya modal usaha penitipan anak tan banyak.


Cara Membuka Usaha Penitipan Anak

Pertama

Hal pertama yang harus para bunda persiapkan adalah Tempat, di mana tempat adalah kebutuhan yang mutlak untuk memulai bisnis jasa penitipan anak ini. Jika sudah punya rumah sendiri maka tidak di perlukan lagi untuk menyewa sebuah rumah untuk memulai bisnis ini, salah satu rumah yang ideal untuk di jadikan jasa tempat penitipan anak adalah rumah bertingkat 2 dan luas dimana pada bagian bawah rumah bisa di pakai untuk di jadikan tempat penitipan anak dan di atas tempat untuk beristirahat. Dan pilihlah tempat yang berlokasi strategis seperti lokasi di pinggiran kota-kota dimana para orang tua si anak tersebut bekerja jauh dari tempat mereka bermukim, kemudian mereka menitipkan anaknya di tempat penitipan anak yang dekat dengan rumah mereka agar lebih gampang di jemput saat pulang kerja.

Kedua

Hal kedua yang harus para bunda lakukan adalah mendesign bagian rumah yang di fungsikan sebagai tempat penitipan anak dengan design seperti yang di sukai oleh anak seperti design tanaman, boneka, dan tanaman pada tembok rumah yang di jadikan tempat penitipan anak. Hal ini perlu di lakukan karena ketika awal si anak datang ke tempat mereka dititipkan mereka bisa langsung tertarik dan langsung nyaman dengan tempat barunya.

Ketiga

Hal ketiga adalah mengenai pendidikan yang terdapat dalam tempat penitipan anak, pendidikan atau bimbingan untuk anak usia dini juga harus di sediakan dalam jasa penitipan anak. Hal ini untuk menarik hati para orang tua karena anaknya tidak di titipkan begitu saja dan pulang begitu saja tanpa ada yang bisa di peroleh dari jasa tempat penitipan anak. Melainkan di berikannya bimbingan yang lebih untuk masa depan anak mereka, bimbingan yang harus di sediakan juga gak perlu yang terlalu heboh cukup bimbingan sederhana seperti bimbingan bahasa inggris atau bimbingan religi.

Keempat

Hal keempat adalah mengenai jasa para baby sister, bagaimana cara memilih baby sister terbaik dan bagaimana cara kerja baby sister dalam jasa tempat penitipan anak?

Hati-hati dalam memilih baby sister dalam jasa penitipan anak bila perlu minta semua yang di perlukan untuk menjaga kejadian yang tidak di inginkan seperti ijazah, ktp, KK, dan surat nikah, hal ini untuk mencegah sang baby sister untuk melakukan hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Cara kerja baby sister sendiri dalam jasa penitipan anak adalah 1:5 apa maksud nya dari 1 banding 5? 1 banding 5 adalah 1 pembantu untuk 5 anak yang di asuhnya agar biaya untuk membayar baby sister dapat di tekan dan mendapat untung yang maksimal.

Kelima

Hal kelima adalah mengatur tarif dasar untuk para orang tua yang ingin menitipkan anaknya, tarif penitipan anak yang ideal untuk seorang anak umur 0 s/d 12 bulan adalah sekitar Rp 500.000,- dan untuk tarif anak berumur 1 s/d 6 tahun sekitar Rp 450.000,- per orangnya. Jika ada keterlambatan menjemput maka pasanglah tarif Rp 10.000 ,- per jamnya.

Jika ingin lebih menarik para minat orang tua tambahkan jasa untuk antar jemput anak dari rumah ke tempat penitipan anak dan dari tempat penitipan anak kembali ke rumahnya, hal ini belum banyak di lakukan oleh pengusaha tempat penitipan anak pada umumnya. Ok demikian sharing kita kali ini tentang Cara Berbisnis Jasa Tempat Penitipan Anak semoga bermanfaat. Serta bisa menginspirasi anda sebagai orang tua, agar bisa menitipkan anak anda secara tenang dan nyaman tentunya.

Kami harap rencana bisnis daycare yang kami bagikan dan diulas tadi bisa dijadikan bahan pertimbangan. Mengingat, harga jasa penitipan anak yang juga tak terlalu mahal dan tak terlalu murah. Anda bisa mencoba mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila anda menyukai anak anak. Share apabila bermanfaat ya!

LihatTutupKomentar