Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Benar

Ada beberapa faktor penyebab bau badan. Pertama, disebabkan oleh bakteri pada kulit kita yang kemudian menyebarkan bau tidak sedap. Mikroorganisme seperti corynebacterium, Staphylococcus hominis, Propionibacteria, dan Staphylococcus epidermidis biasanya hidup dan berkembang biak dalam kondisi lembab dan panas. Saat kelenjar keringat menjadi terlalu aktif, hal itu dapat menyebabkan beberapa reaksi kimia. Bau badan juga bisa muncul dari makanan yang biasa kita konsumsi, stres, kotoran, kurang menjaga kebersihan dan minum alkohol. Masalah kesehatan seperti diabetes, liver, dan obesitas.

Memiliki bau badan adalah normal. Namun, bisa menjadi masalah ketika kondisi tersebut mengganggu Anda dan terutama orang-orang di sekitar Anda. Orang yang menderita bau badan kronis memiliki beberapa gejala seperti keringat berlebih, penurunan berat badan, keringat malam, dan tangan dingin.

Untungnya, masalah bau badan bisa kita atasi dengan melakukan cara-cara praktis dan formula alami. Ini mengandung zat bermanfaat yang mencegah pertumbuhan bakteri. Itu juga bisa mengurangi keringat yang tidak normal.

Rumus yang disajikan dalam artikel ini bisa kita dapatkan dari sekitar Anda. Formulanya layak, sederhana, dan tidak memiliki efek samping.




Cara Menghilangkan Bau Badan


Rosemary

Rosemary tidak hanya baik untuk makanan, tapi juga untuk mengatasi bau badan. Ini menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap pada kulit kita. Mentol dan klorofilnya bekerja seperti deodoran, yaitu meminimalkan bau badan. Menthol memberikan kesegaran pada tubuh Anda dan dapat digunakan sebagai agen relaksasi.

Aroma alami rosemary yang harum membuat tubuh Anda harum. Keharumannya tahan berjam-jam sehingga Anda dapat melakukan aktivitas apapun yang Anda inginkan dengan percaya diri.

Kita bisa mendapatkan rosemary di toko kelontong atau pasar. Kita bisa menggunakan rosemary untuk mandi. Tuangkan satu setengah cangkir rosemary kering ke dalam sekitar satu liter air panas. Biarkan selama sekitar sepuluh menit, lalu campurkan air ke air mandi Anda. Rendam dalam air yang dicampur rosemary selama lima belas menit hingga setengah jam. Kita bisa mandi dengan air rebusan rosemary sekali di pagi hari atau dua kali sehari, pagi dan sore.

Untuk cara yang lebih praktis dan cepat, gunakan minyak esensial rosemary. Campurkan sepuluh tetes minyak rosemary dengan secangkir air lalu gunakan sebagai deodoran.



Jus lemon

Jus lemon mengandung zat yang dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit. Ketika pH seimbang, maka bakteri akan sulit bereplikasi. Lemon relatif mudah didapat. Ini tersedia di hampir semua pasar sayur.

Untuk membuat jus lemon, potong lemon menjadi dua bagian atau bagian yang Anda butuhkan. Gosok potongan lemon yang lebih kecil untuk menggosok ketiak Anda. Biarkan mengering selama sekitar sepuluh menit.

Untuk kulit yang lebih sensitif, Anda bisa menambahkan sedikit air lalu oleskan ramuan tersebut pada ketiak Anda. Tunggu selama 10 menit, lalu bilas kulit Anda dengan air bersih. Anda harus melakukannya secara teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.




Baking Soda

Baking soda terkenal bisa mengurangi bau badan. Ini dapat menyerap keringat berlebih dan membuat tubuh Anda lebih kering dan segar. Ini juga dapat mencegah pertumbuhan bakteri.

Sama seperti pengobatan sebelumnya, soda kue bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Campur baking soda dengan minyak lemon. Kemudian oleskan ke kulit Anda di mana keringat biasanya muncul. Biarkan campuran formula selama sekitar lima menit. Membilas dengan air mandi yang benar dengan mudah.

-Gunakan Baking Soda

- Oleskan ketiak sebelum Anda memulai aktivitas dan gunakan pada kulit kering. 

Perpaduan baking soda dan tepung maizena dapat mencegah keringat dan mengurangi bau badan.



Cuka Sari Apel

Terdapat anti-bakteri alami lainnya dapat ditemukan dalam cuka sari apel. Ini bekerja dengan mengurangi bau badan dan menyeimbangkan pH kulit.

Ada tiga cara menggunakan cuka sari apel untuk mencegah bau badan secara alami. Yang pertama adalah dengan merendam bola kapas ke dalam cairan tersebut lalu mengoleskannya pada ketiak Anda. Tunggu beberapa menit sebelum mandi. Jadi ritual ini dua kali sehari untuk efek maksimal. Cara lain adalah dengan mencampurkan secangkir cuka apel dengan air mandi suam-suam kuku. Rendam tubuh Anda dalam formula ini selama sekitar sepuluh menit setiap hari. Terakhir, Anda bisa mengonsumsi cuka apel dengan menambahkan dua sendok teh cuka apel dengan sedikit madu dan segelas air hangat. Minumlah tiga kali sehari sebelum makan.

 Witch Hazel: 

Cara kerja witch hazel agak mirip dengan soda kue: menyerap keringat. Ini juga menurunkan pH kulit sehingga tidak mudah lembab. Oleh karena itu, bakteri tidak akan mudah tumbuh. Itu karena witch hazel memiliki zat seperti zat.

Sangat mudah untuk mengaplikasikan witch hazel. Siapkan secangkir kecil witch hazel. Kemudian, rendam bola kapas di dalamnya. menerapkannya di ketiak kita. Lakukan ini setiap kali Anda membutuhkannya. Witch hazel akan bekerja seperti antiperspirant.

Lobak: Lobak mengandung agen antibakteri untuk mencegah bau badan. Mereka juga memiliki beberapa nutrisi lain untuk mengatasi masalah bau badan. Kandungan vitamin C-nya berguna untuk mempercepat proses pengobatan.

Menerapkan lobak itu mudah. Siapkan beberapa lobak, lalu potong kecil-kecil. Setelah itu blender ramuan tersebut hingga menjadi semacam pasta. Kemudian, ekstrak pasta untuk membuat jus lobak. Setelah siap, aplikasikan formula ke area ketiak dan/atau selangkangan Anda. Tunggu sampai kering.

Lakukan langkah ini setidaknya sekali sehari di pagi hari. Konon efek formulanya bertahan selama 10 jam.

Sage

Tanaman ini terkenal dengan baunya yang harum. Tak heran jika bisa mengurangi bau badan. Cara kerjanya adalah dengan meminimalkan aktivitas kelenjar. Ia bekerja sebagai anti bakteri.

Campur minyak esensial sage, lavender, dan ketumbar bersama dengan ekstrak witch hazel. Masukkan formula yang sudah dicampur ke dalam botol semprot. Gunakan sebagai deodoran harian. Itu bisa berlangsung selama beberapa jam selama Anda tidak melakukan aktivitas ekstrem.

Ambil beberapa sage kering lalu celupkan ke dalam satu liter air panas. Biarkan cairan mengering, lalu gunakan untuk membilas ketiak dua kali sehari.

Jika suka, Anda bisa minum sage yang diseduh dua kali sehari. Anda tidak dapat menambah dosis, karena dapat menyebabkan iritasi atau alergi.

Bagaimana? bahan bahan apa yang mana yang anda sukai? Kunci untuk menyembuhkan gangguan kesehatan Anda adalah dengan melakukannya secara rutin setiap hari, dalam durasi yang cukup lama. Termasuk mencoba cara rutin ini juga dengan mudah.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Bau Badan Yang Benar"