Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern

Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern yang benar ada banyak dalam artikel ini dijelaskan secara detail

Memakai jilbab tak bukanlah suatu sensasi atau bergaya semata, namun memakai jilbab salah satu tujuan utamannya adalah demi menutup aurat. Mungkin seiring dengan berkembanganya zaman, jilbabpun bermunculan semakin banyak dan terpadu terhadap gaya modernisasi, oleh karena itu ada baiknya anda mengikuti tutorial Cara Memakai Jilbab dengan baik dan benar sehingga awal mula niat untuk menutup aurat tetap terjaga dengan baik. Sebenarnya ada banyak sekali tutorial yang bisa anda lakukan termasuk model pemakaian jilbab Pashmina Modern, dimana penampilan terkesan lebih simple dan praktis selain itu juga penggunaanya tidaklah seribet yang anda bayangkan serta tentu mengikuti syar`i yang telah dianjurkan. Perpaduanya antara natural dan modern pada jilbab ini semakin memperlihatkan keanggunan bagi yang memakaianya tanpa kehilangan hijab islami.

 
Memakai jilbab atau hijab tentunya itu merupakan kewajiban setiap wanita muslim atau muslimah yang telah menginjak usia akil balig. Gaya memakai hijab kini semakin bervariasi hal ini sepertinya untuk menghapus stigma tidak keren apabila memakai jilbab. Sehingga dengan adanya gaya pemakaian jilbab yang unik dan trendy menambah kemenarikan sang wanita namun tetap harus tertutup secara merata auratnya sesuai kaidah dalam agama Islam. Apakah Anda masih bingung untuk memakai jilbab ala pashmina? Dan ingin mengikuti langkah-langkahnya? Silahkan ikuti tutorial menggunakan jilbab pashmina secara mudah dan praktis ini.





 

Cara Memakai Jilbab

 
1. Pertama kali yaitu siapkan hijab maroko dimana fungsinya adalah untuk menutup bagian kepala anda secara merata sehingga lebih rapi dan rambut anda pun tak nampak terlihat dari luar. Khusus untuk pemakaian ini cobalah untuk memilih model yang tidak terlalu melilit bagian leher agar tidak menyusahkan anda ketika beraktivitas atau bergerak.
 
2. Untuk yang kedua yaitu ambil jilbab yang telah anda persiapakan, lalu pastikan penataan ujung kanannya agar lebih panjang daripada yang kiri atau sebaliknya. Dan tempatkan pada ujung kepala anda tepat pada daerah tengah. Ingatlah bila anda memiliki bentuk wajah yang bulat sebaiknya jilbab sebagian area pipi.
 
3.  Metode ketiga Cara Memakai Jilbab yaitu ambil bagian kiri jilbab jika yang kanan lebih panjang dan letakkan pada bagian kanan (tepatnya di atas kepala anda) dan tempatkan sedikit lebih menyerong lalu tinggal rekatkan menggunakan jarum pentul. 
 
4. Langkah selanjutnya adalah meneruskan bagian ujung kanan ke sebelah kiri melalui depan leher anda  untuk ditarik keatas kepala dan kembalikan lagi ke bagian kanan agar menumpuk menjadi satu. Setelah itu, berikan jarum pentul di area tersebut untuk mengaitkanya.
 
5. Yang kelima adalah menata kembali bagian yang telah anda selesaikan dari awal sampai keempat. Agar nampak lebih cantik dan anggun pilihlah warna – warna yang dapat disesuaikan dengan warna pakaian anda seperti putih dengan merah, putih dengan hitam, hitam dengan putih atau lain sebagainya.
 
Kini tutorial khusus untuk Cara Memakai Jilbab Pashmina Modern telah selesai dan anda bisa langsung menerapkanya dirumah anda. Metode ini mungkin belum banyak anda jumpai, maka anda adalah orang pertama yang akan mengikuti caranya disini. 

Semoga berhasil. Dan jangan lupa bila bermanfaat bagi orang – orang terdekat anda atau keluarga silahkan sebarluaskan informasi ini. Karena sepertinya masih banyak wanita yang baru belajar untuk berhijab namun masih bingung bagaimana mengenakan hijab secara modern namun tetap sesuai kaidah Islam. Karena sejatinya jilbab adalah penutup aurat untuk perempuan, maka dari itu bisa anda langsung share saja artikel ini.
LihatTutupKomentar