10 Cara Tampil Percaya Diri Dengan Bibir Tipis

10 Cara Tampil Percaya Diri Dengan Bibir Tipis dapat anda ketahui disini.

 Dulu, memiliki bentuk bibir yang besar dan tebal merupakan suatu ‘bencana’ dalam dunia kecantikan di bidang merias wajah, sebab tipe bibir ini membutuhkan lebih banyak polesan lipstik untuk mewarnai dan menyempurnakan tampilannya. Namun, belakangan ini bentuk bibir yang tebal dan penuh tampaknya sedang digandrungi.

Sejak dipopulerkan oleh para selebriti Hollywood, para wanita yang memiliki bibir tipis atau sedang beramai-ramai mengupayakan agar bibir mereka bisa tampil seindah para model di televisi atau internet. Mulai dari menggunakan cairan khusus, suntik, hingga menyumpalkan bibir ke dalam lubang botol pun dilakukan agar tampilan bibir yang lebih tebal dan besar didapat.

 


Walau demikian, tampilan bibir yang lebih tipis tak kehilangan auranya. Para artis Korea termasuk salah satu yang masih menjunjung keindahan bentuk bibir tipis berlapis warna-warna cerah dan lembut. Tak heran, banyak orang yang terlahir dengan bibir penuh mencari-cari cara agar bisa mendapatkan bentuk bibir yang lebih kecil.

Bila anda salah satunya, maka cara tercepat yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan operasi. Namun, cara ini membutuhkan biaya yang tak sedikit dan memiliki resiko besar. Cara lain untuk menyamarkan bentuk bibir yang besar dan tebal adalah dengan memainkan warna dalam memakai lipstik. Efek kilau atau glossy di bagian tengah bibir perlu dihindari agar tak semakin memberikan kesan penuh dan tebal.

Orang-orang yang memiliki bentuk bibir yang tebal bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, faktor genetik atau keturunan, di mana mereka memang sudah terlahir dengan bentuk bibir yang demikian. Kemudian, bentuk bibir yang besar dan tebal bisa terbentuk akibat adanya penumpukan sel kulit mati pada bibir yang tak kunjung diangkat. Hal ini biasa ditandai dengan kondisi bibir yang kering dan kusam.

 

Bibir yang kering bisa terjadi akibat paparan sinar UV atau kebiasaan menjilat dan menggigit bibir. Selain itu, keseringan memakan makanan yang pedas dan panas juga bisa menyebabkan bibir seolah mengalami pembengkakan. Akibatnya, ukuran bibir pun berubah menjadi lebih tampak penuh dan tebal.

 

Jika anda ingin membuat bibir anda tampak lebih kecil dan tipis, berikut adalah hal-hal yang perlu anda lakukan:

1. Berhenti dari kebiasaan menjilat, menggigit, serta mengulum bibir

2. Selalu lindungi bibir dengan pelembab ber SPF

3. Kurangi konsumsi makanan pedas serta kuah atau minuman panas

4. Lakukan eksfoliasi pada bibir menggunakan campuran gula dan madu murni untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekitar satu – dua kali dalam seminggu

5. Kompres bibir dengan es batu setiap hari selama 2 – 3 menit

6. Gosok-gosokkan potongan buah lemon pada bibir dan bilas setelah 10 menit

7. Lakukan senam bibir dengan cara melafalkan huruf vokal secara bergantian, atau membuka-tutup mulut berulang-ulang

8. Perbanyak tersenyum

9. Jangan makan makanan terlalu keras

10. Kurangi merokok

LihatTutupKomentar